Opini Detail

Pesan Alumnus Mahasiswa ABN

Pesan Alumnus Mahasiswa ABN

  • 01 Desember 2017
  • 72

Oleh : Yusadar Waruwu, S.Pd.

Tulisan singakat ini saya sampaikan kepada seluruh kader Partai NasDem, simpatisan dan pecinta NasDem di seluruh tanah air Indonesia dim ana pun saudara semua berada. Saya salah satu dari 443 mahasiswa Akademi Belan Negara (ABN) NasDem yang telah dikukuhkan pada penutupan Rakernas Partai NasDem yang dilaksanakan di JIExpo Kemayoran – Jakarta Pusat pada tanggal 17 November 2017. Saat ini telah menjadi Alumnus ABN Angkatan I yang sedang bertugas untuk membantu pergerakan dan perjuangan pemenangan Partai NasDem dari pulau bagian Barat Indonesia yaitu Pulau Nias, Provinsi Sumatera Utara.

Pada pengukuhan tersebut juga, saya dianugrahkan suatu penghargaan yang menurut saya begitu besar karena nama saya diumumkan sebagai nomor urut 1 dari 10 Mahasiswa terbaik ABN Angkatan I.

Ini semua berkat dan dukungan seluruh pengurus partai NasDem dari tingkat Pusat hingga ke daerah, dukungan dari para dosen, fasilitator dan civitas akademik ABN, dukungan dari rekan-rekan juang Mahasiswa ABN se-nusantara. Juga dukungan teman-teman mahasiswa ABN Sumut dan Mahasiswa ABN Kelas Raja Ampat, dan tanpa terkecuali dukungan dan doa dari keluarga, sahabat dan teman-teman saya dari Nias.

Saya percaya bahwa ratusan bahkan ribuan mereka yang selalu mendoakan saya tetap setia dan akan terus memanjatkan doa yang tulus untuk perjuangan saya di jalan restorasi ke depan.

Saya berpikir bahwa tidak ada seorangpun manusia di dunia ini yang tidak merasa bangga atas prestasi yang diraih dari hasil jeri payah dan kerja keras. Sehingga saya tidak pernah percaya apabila ada pemikiran-pemikiran yang memberikan penilaian atas prestasi yang diraih oleh orang lain adalah bukan sesuatu yang harus dibanggakan.

Seseorang patut berbangga atas prestasi yang diraih agar dapat menjadi motivasi untuk terus melakukan inovasi dan berkompetisi.

Tetapi saya secara pribadi belum sepenuhnya bangga atas pengakuan ini. Karena kebanggaan yang saya pikirkan adalah bangga jika sesuatu yang saya lakukan menjadi kesenangan bagi orang lain. Saya hanya merasa bangga apabila saya berhasil mewujudnyatakan 'perubahan' dan dapat bermanfaat bagi banyak orang.(*)


Yusadar Waruwu, S.Pd.

Alumnus ABN Angkatan I

NasDem Provinsi Sumatera Utara.

,