News Detail

Yessy Gerakkan Milenial Kalbar Kampanye Kreatif Lawan Covid-19

Yessy Gerakkan Milenial Kalbar Kampanye Kreatif Lawan Covid-19

  • 21 Mei 2020
  • 84
  • Fraksi NasDem
  • Yessy Melania

MELAWI (21 Mei): Yessy Melania, anggota Komisi IV DPR RI dari Fraksi Partai NasDem Dapil Kalimantan Barat (Kalbar) II menggerakan milenial Kalbar untuk memerangi Covid-19 lewat karya video kreatif. Yessy menggelar kompetisi video pendek atau giveaway dengan tema 'Bersama Lawan Covid-19'.

"Anak-anak muda yang erat dan dekat dengan teknologi serta kreatif, didorong untuk membantu mengkampanyekan langkah-langkah pencegahan memutus mata rantai Covid-19 dengan video. Ini salah satu cara melawan Covid-19," ungkap Yessy kepada partainasdem.id, Kamis (21/5).

Legislator NasDem itu pun memberi semangat lewat hadiah menarik sebesar Rp10 juta untuk para juara dan seluruh peserta yang membuat video kreatif akan mendapat parcel lebaran.

"Antusiasme anak-anak muda Kalbar sangat bagus. Ini terbukti dengan 34 karya video kreatif kampanye langkah-langkah memutus mata rantai Covid-19 dikirim ke panitia," terang Yessy.

Dijelaska, video kreatif karya millenial Kalbar tersebut mengangkat beberapa tema menarik seperti Surat Cinta untuk Ibu, Rock Star Peduli Covid-19, Tunda Mudik, Berbagi Masker, dan Batal Gawai hingga Super Hero Zoro. Ini hal menarik untuk mengajak para millenial ikut berkontribusi memutus mata rantai Covid-19.

"Saya berharap, kompetisi ini menjadi ruang dan wadah kreativitas milenial untuk menyalurkan energinya serta menumbuhkan kepedulian untuk saling menjaga sekaligus berkontribusi untuk bangsa lewat karya. Kesempatan di rumah saja harus dimanfaatkan para millenial untuk lebih produktif dan menghasilkan karya," papar Yessy.

Salah seorang peserta, Aan, dari Kabupaten Melawi menjadi Juara I kompetisi #yessymelaniagiveaway mengaku senang dan bersyukur, 

"Di masa pandemi Covid-19 ada ruang yang dibuka untuk menyalurkan kreativitas sekaligus memberikan manfaat bagi sesama. Saya ingin mengucapkan terima kasih untuk kakak Yessy Melania," ungkap Aan.

Hal senada dikemukakan Dedy, salah satu peserta dari Kabupaten Sanggau yang menjadi juara favorit. Dia juga menyatakan terima kasih kepada Yessy Melania atas kompetisi video pendek itu. Dedy yang mengusung tema video Super Hero Zorro menunggangi kuda mengingatkan kepada milenial untuk selalu menggunakan masker dimanapun berada di tengah masa pandemi Covid-19.

Anggota DPR RI Yessy Melania dari NasDem itu menyerahkan langsung hadiah uang tunai dan parcel lebaran bagi 34 peserta dari berbagai kabupaten di Kalimantan Barat. Peserta berasal dari Kabupaten Melawi, Sintang, Sanggau, Sekadau, dan Kabupaten Kapuas Hulu. 

"Saya sangat mengapresiasi karya-karya video para milenial ini. Pada kesempatan ini saya meminta para milenial Kalbar untuk terus berkarya dan membantu pemerintah dalam mengkampanyekan program-program yang ada di masa pandemi Covid-19. Di rumah saja adalah kesempatan bagi milenial melahirkan karya inovatif serta inspiratif," katanya. (YM/*)