News Detail

Martin Kirim Sembako untuk Warga Muslim di Kawasan Danau Toba

Martin Kirim Sembako untuk Warga Muslim di Kawasan Danau Toba

  • 23 Mei 2020
  • 46
  • Fraksi NasDem
  • Martin Manurung

MEDAN (23 Mei) : Legislator NasDem dari Sumatera Utara (Sumut) Martin Manurung mengirim bantuan sembako untuk warga muslim yang ada di kawasan Danau Toba, Sumut. Bantuan disalurkan langsung ke rumah-rumah warga dan masjid.

Bantuan disalurkan Tim Tenaga Ahli Martin Manurung dengan mendatangi masjid yang ada di Kabupaten Toba, Tapanuli Utara, Humbang Hasundutan dan Samosir.  Ada ribuan paket sembako yang dibagikan. Tiap paket berisi beras dan minyak goreng.

“Saya mengarahkan tim kerja agar tidak melupakan saudara-saudara kita umat muslim. Jumlah mereka relatif sedikit justru harus kita beri perhatian, karena kondisi saat ini tentu lebih berat apalagi menyambut hari raya Idul Fitri,” ungkap Martin yang juga Wakil Ketua Komisi VI DPR RI itu kepada partainasdem.id, Sabtu (23/5).

Pengurus Mesjid As-syuhada Siraituruk, Kabupaten Toba, Syawal Manurung menyampaikan rasa harunya atas bantuan yang diberikan Ketua DPP Partai NasDem tersebut.

“Kami atas nama jemaah masjid mengucapkan banyak terima kasih atas kepedulian Bang Martin kepada kami di tengah musibah ini,” ujarnya kepada Tim Martin Manurung.

Hal yang sama juga disampaikan warga muslim di Desa Sipitu Huta, Kecamatan Pollung, Kabupaten Humbang Hasundutan.

“Semoga Bapak Martin Manurung tidak lelah untuk terus memberikan bantuan kepada kami masyarakatnya tanpa melihat perbedaannya. Kami merasa sangat bangga,” ujar Muhammad Iqbal Lumban Gaol mewakili masyarakat penerima.

Selain mengirim bantuan sembako untuk umat muslim di kawasan Danau Toba, Martin Manurung juga mengirim bantuan Alat Pelindung Diri (APD), baju hazmat, masker medik dan sepatu medik kepada tenaga medis yang ada di 19 kabupaten/kota di Sumatera Utara II. 

Selain itu, alumni Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia ini juga mengirim puluhan ribu masker kain dan sembako untuk warga yang terdampak pandemi Covid-19.(Dar/*)