News Detail

NasDem Jatim Silaturahmi ke Ponpes Walisongo Situbondo

NasDem Jatim Silaturahmi ke Ponpes Walisongo Situbondo

  • 28 Juni 2020
  • 180
  • NasDem Jatim
  • Jeannette Sudjunadi

SITUBONDO (28 Juni): Dipimpin Ketua DPW NasDem Jawa Timur, Jeannette Sudjunadi, fungsionaris NasDem Jatim dan DPD NasDem Kabupaten Situbondo, Jatim, melakukan silaturahmi ke Pondok Pesantren Walisongo, Situbondo, Sabtu (27/6).

Bersama sekitar 20 kader NasDem, rombongan diterima pengasuh Pondok Pesantren Walisongo, RKH Kholil As'ad Samsul Arifin.

Silahturahmi yang berlangsung 'gayeng' itu berbincang terkait dengan wawasan kebangsaan, khususnya peran Partai NasDem dalam membangun dan memperkuat persatuan dan kemajuan bangsa. NasDem sebagai partai yang mengedepankan konsep tanpa mahar, bukan hanya sebagai narasi tetapi sebagai sebuah tindakan.

"Manusia NasDem adalah mereka yang berjuang melakoni satunya hati, pikir, kata dan tindakan dalam kemanfaatan bagi bangsa dan negara," kata Jeannette Sudjunadi.

Sedangkan RKH Kholil As'ad Samsul Arifin, menyebut NasDem sebagai 'Nasun Daaimun' untuk memaknai NasDem.

Menurut Kyai Kholil, NasDem adalah rumah bagi manusia yang terus-menerus 'daaim' memberikan manfaat atas manusia yang lain 'dawamil al manfaah lil ummat'. 

"Menjadi manusia NasDem berarti jernih dalam pikir, teguh dalam sikap, dan lurus dalam tindakan," tegas Ra Kholil. 

Ditambahkan, ini baik karena kewajiban berNasDem itu harus 'Khoirunnas Anfa'uhum Linnaas' sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat untuk orang lain.

Perbincangan dua tokoh dengan latar belakang yang berbeda itu tampak akrab, meski sesungguhnya mereka baru pertama kali bersua. Yang satu adalah seorang ulama kharismatik yang menjadi rujukan ummat. Satunya Ketua DPP Partai NasDem sekaligus karib Surya Paloh, Ketua Umum NasDem.

Keakraban itu terlihat dengan gelak tawa berderai mengiringi perjumpaan mereka seakan mereka adalah dua sahabat lama yang sudah saling mengenal satu dengan yang lain.(NasDem Jatim/Imam/*)