News Detail

NasDem Ajak Tingkatkan Produksi Komoditi Jagung

NasDem Ajak Tingkatkan Produksi Komoditi Jagung

  • 11 Juli 2020
  • 80
  • NasDem Touna
  • Rusdy Mastura
  • Mohammad Lahay

PALU (11 Juli): Calon Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), Rusdy Mastura, menghadiri penanaman jagung perdana di desa Tete A, Kecamatan Ampana Tete, Kabupaten Tojo Una-Una, Sulteng, Sabtu (11/7).

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian program Partai NasDem setempat dengan tema 'NasDem Mengajak Tingkatkan Produksi Komoditi Andalan Jagung Melalui Gerakan Tanam'.

"Program ini dimaksudkan mengajak masyarakat untuk berkebun dan menanam, utamanya saat menghadapi pandemi Covid-19," kata Ketua DPD Partai NasDem Tojo Una-Una, Mohamad Lahay. 

Pada kesempatan tersebut Mohamad Lahay yang juga Bupati Kabupaten Tojo Una-Una itu, membagikan bantuan sembako berupa 10 Kg beras kepada setiap kepala keluarga yang hadir.

"Untuk hari ini, kami membagikan beras sebanyak 1000 Kg kepada 100 Kepala Keluarga, yang terdiri dari pengurus DPC, DPRt, kader dan masyarakat sekitar yang hadir pada kegiatan menanam hari ini," katanya.

Menurut Mohammad Lahay, jagung merupakan komoditi andalan selain nilam, kelapa, cengkeh, coklat dan lainnya di Kabupaten Tojo Una-Una.

"Bukan hanya melayani kebutuhan domestik, jagung di Kabupaten Tojo Una-Una juga untuk diekspor," katanya.

Di tempat yang sama, Rusdy Mastura merasa bangga melihat semangat menanam masyarakat di Kabupaten Tojo Una-Una. Dia berharap, bisa bersinergi dengan Kabupaten Tojo Una-Una jika kelak terpilih sebagai Gubernur. 

"Saya bangga dengan semangat menanam masyarakat di Kabupaten Tojo Una-Una. Peningkatan pendapatan daerah yang menjadi visi saya, tergambar jelas bisa tercapai dengan semangat ini," tutupnya.

Selain didampingi Ketua DPD dan jajaran pengurus Partai NasDem Kabupaten Tojo Una-Una, sejumlah anggota Fraksi NasDem, di antaranya Mahmud Lahay, Bony Kurniawan Lahay, dan Rahmatia ikut mendampingi Rusdy Mastura dalam kegiatan tersebut.

Kegiatan itu diakhiri dengan makan bersama dan foto dengan tokoh-tokoh partai pengusung gagasan Restorasi Indonesia itu.(NasDem Touna/HH/*)