News Detail

Rapsel Ali Saksikan Penandatanganan MoU Beasiswa

Rapsel Ali Saksikan Penandatanganan MoU Beasiswa

  • 28 Juli 2020
  • 1
  • Fraksi NasDem
  • Rapsel Ali

MAKASSAR (28 Juli): PT Pegadaian (Persero) Kantor Wilayah (Kanwil) VI Sulawesi Selatan (Sulsel), Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar dan Pemerintah Daerah Kabupaten Takalar, Sulsel, menandatangani MoU pemberian insentif beasiswa bagi calon mahasiswa baru untuk melanjutkan pendidikan.

Penandatanganan MoU yang berlangsung di Kantor Pegadaian Wilayah VI Makassar, Sulsel, Senin (27/7) tersebut dihadiri Deputi Rektor I Universitas Fajar, Nur Khaerat Nur dan anggota DPR RI Fraksi Partai NasDem Dapil Sulsel I, Muhammad Rapsel Ali.

Dalam sambutannya, Rapsel Ali berharap kepada semua pihak untuk bisa saling bahu-membahu untuk membangun sistem pendidikan agar dapat menjadi kebanggaan orang tua dan negara.

“Saya berharap sekiranya nanti setelah mendapatkan beasiswa, tetap diharapkan anak-anak mampu berprestasi. Saya harap jaminan kerja pun bisa dipenuhi oleh perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN),” kata Rapsel Ali.

Ia mengatakan, kuota penerimaan beasiswa ini nantinya berjumlah 60 orang yang terbagi 10 penerima setiap daerah yang masuk dalam Dapil Sulsel I yang bersumber dari bantuan BUMN.

“Kuota ini nanti selain Pegadaian juga ada BUMN lain. Khusus di Dapil Sulsel I yang meliputi Kabupaten Selayar, Bantaeng, Jeneponto, Takalar, Gowa, dan Kota Makassar itu sekitar 60 orang. Jadi, 10 penerima per daerah,” ungkapnya.

Deputi Rektor I Universitas Fajar, Nur Khaerat Nur menyambut baik kerja sama tersebut. Ia berharap dengan adanya pemberian insentif itu dapat membantu masyarakat khususnya pada dua kabupaten tersebut.

“Kami sangat menyambut bahagia dengan adanya kerja sama ini, agar mahasiswa dari Selayar maupun Takalar bisa kuliah atas bantuan beasiswa dalam hal ini PT Pegadaian,” katanya.(RO/*)