News Detail

Sri Wahyuni Luncurkan Program PISEW di Ponorogo

Sri Wahyuni Luncurkan Program PISEW di Ponorogo

  • 30 Juli 2020
  • 36
  • Fraksi NasDem
  • Sri Wahyuni

PONOROGO (30 Juli): Anggota DPR RI Fraksi Partai NasDem, Sri Wahyuni meluncurkan sekaligus melakukan peletakan batu pertama pembangunan infrastuktur talud yang menandai dimulainya pelaksanaan program Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW). Acara dipusatkan di Dukuh Pangkal, Desa Pangkal, Kecamatan Sawoo, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur (Jatim), Rabu (29/7).

Turut hadir dalam acara itu Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni bersama para camat dan kepala desa penerima program PISEW tahun anggaran 2020.

Anggota Komisi V DPR RI dari dapil Jatim VII itu menjelaskan bahwa pada 2020 ini sebanyak 13 titik atau 26 desa di Kabupaten Ponorogo menerima program PISEW. Sri Wahyuni juga berharap melalui program PISEW perekonomian wilayah akan semakin maju. 

Menurut Legislator NasDem itu, PISEW merupakan program dari pemerintah untuk mengurangi kesenjangan antar wilayah, memperbaiki tata kelola pemerintah daerah serta memperkuat kelembagaan masyarakat di tingkat desa. 

“Semoga program PISEW ini bisa memacu pertumbuhan ekonomi di desa yang mendapatkan program PISEW. Sebab, infrastruktur seperti jalan, talud dan lainnya merupakan sarana bagi masyarakat untuk bisa hilir mudik melakukan aktivitasnya, baik bekerja maupun mengirimkan hasil panennya,” kata Srikandi NasDem tersebut.

Tahun ini, tambah Sri Wahyuni, dari program PISEW, Ponorogo mendapat Rp600 juta per titik. Selain program PISEW ini, Ponorogo juga mendapatkan program kota tanpa kumuh (Kotaku), rumah tidak layak huni (RTLH) dan lainnya.

Mewakili 13 kecamatan 13 Badan Kerjasama Antar Daerah (BKAD) dan 26 desa se-Kabupaten Ponorogo, Kepala Desa Pangkal, Supriyanto menyampaikan terima kasih atas program PISEW yang dikawal Sri Wahyuni. 

“Semoga menjadi keberkahan dan kami minta bimbingan semua pihak agar program PISEW berjalan lancar dalam pelaksanaannya,” kata Supriyanto.(HH/*)