News Detail

Satori Fasilitasi Bantuan Pembangunan Islamic Center Cirebon

Satori Fasilitasi Bantuan Pembangunan Islamic Center Cirebon

  • 30 Juli 2020
  • 62
  • Fraksi NasDem
  • Satori

SUMBER (30 Juli): Anggota DPR RI Fraksi NasDem, Satori memfasilitasi bantuan pembangunan Islamic Center di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat melalui mitra kerja Komisi VIII DPR RI yaitu Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) senilai Rp30 miliar. 

Hal tersebut dikatakan Satori saat melakukan kunjungan kerja reses bersama Bupati Cirebon, Imron Rosyadi di Kantor Kecamatan Pasaleman, Cirebon, Rabu (29/7).

Dalam kesempatan tersebut, anggota Komisi VIII DPR dari Fraksi NasDem itu menerima aspirasi dari beberapa peserta yang hadir dalam kegiatan itu. Satori berjanji menindaklanjuti aspirasi tersebut. 

Di antara aspirasi itu ada yang berkaitan dengan Kementerian Agama (Kemenag). Dalam hal itu, Legislator NasDem tersebut akan memfasilitasi bantuan kepada 100 pondok pesantren, 200 Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA), dan 200 Taman Pendidikan Al-Qur'an (TPA/TPQ) se-Kabupaten Cirebon yang terdampak Covid-19 berupa bantuan operasional. 

"Bantuan masing-masing pondok pesantren senilai Rp25 juta, MDTA senilai Rp10 juta dan TPA/TPQ senilai Rp10 juta yang akan dicairkan Kementerian Agama," katanya. 

Satori berharap, bantuan-bantuan tersebut dapat membantu masyarakat yang terdampak Covid-19.

Bupati Cirebon, Imron Rosyadi, mengapresiasi kegiatan reses anggota DPR RI dari Fraksi NasDem tersebut di Kecamatan Pasaleman, yang dinilainya sangat membantu masyarakat dan membangun Kabupaten Cirebon.

Acara itu ditutup dengan pembagian sembako secara simbolis kepada peserta kegiatan.(Dev/HH/*)