News Detail

Nurhadi Siap Dampingi Guru Non-PNS Tuntut Hak

Nurhadi Siap Dampingi Guru Non-PNS Tuntut Hak

  • 31 Juli 2020
  • 35
  • Fraksi NasDem
  • Nurhadi

KEDIRI (31 Juli): Anggota DPR RI Fraksi Partai NasDem, Nurhadi menggelar silaturahmi dan reses bersama Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (PERGUNU) Kabupaten Kediri di MTs Sunan Gunung Jati Gurah, Kamis (30/7). 

Nurhadi dalam sambutannya menyampaikan, pertemuan tersebut guna menjaring aspirasi para guru yang bernaung di bawah Kementerian Agama (Kemenag) RI. 

"Silaturahmi dan reses yang saya selenggarakan bersama PERGUNU ini adalah untuk menampung aspirasi agar bisa saya bawa dan saya perjuangkan di pusat, di Kementerian Agama RI yang merupakan mitra kami di Komisi VIII," ujarnya. 

Salah seorang anggota PERGUNU Kabupaten Kediri, Yazid Basthomi yang juga kepala madrasah di Kecamatan Ngadiluwih, Kabupaten Kediri, Jawa Timur menyampaikan aspirasi terkait tunjangan profesi pendidik (TPP) guru non-PNS yang belum cair. 

"Pak Nurhadi, saya minta tolong agar guru-guru yang masuk K2 (Kategori 2) bisa segera disahkan menjadi PPPK (pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja) serta TPP pada tahun 2018 dan 2019 yang masih terutang bisa segera dibayarkan," harap Yazid. 

Menjawab hal itu, Nurhadi menegaskan, pihaknya siap untuk mendampingi para guru menuntut haknya. 

Bahkan bila diperlukan,  ia siap memberangkatkan para guru langsung ke Kemenag pusat untuk menyuarakan hak-haknya yang belum ditunaikan agar bisa segera diberikan. 

Legislator NasDem itu juga menjanjikan akan menggelar pertemuan secara virtual dengan mengajak stake holder terkait untuk hadir bersama-sama membahas TPP yang belum cair dan problem lainnya. 

"Setelah ini, dalam waktu dekat, setelah data yang dibutuhkan terpenuhi, saya akan mengumpulkan seluruh kepala Kemenag kabupaten/kota di Daerah Pemilihan Jawa Timur VI juga Dirjen Pendidikan Islam Kemenag RI. Tentunya dengan organisasi-organisasi guru, termasuk PERGUNU untuk bersama-sama membahas masalah TPP guru Non-PNS yang belum dicairkan agar bisa diketahui akar permasalahannya," jelas Nurhadi.

Dalam penutupan reses, Ketua PERGUNU Kabupaten Kediri, Samsul Ma'arif menyampaikan terima kasih kepada Nurhadi atas perhatiannya kepada para guru. 

"Terima kasih atas perhatian dan keentengannya Bapak Nurhadi dalam mendampingi dan memperjuangkan hak hak guru guru di Kabupaten Kediri. Semoga yang terutang terkait tunjangan guru lain kali tidak terulang kembali," tutupnya.(HH/*)