News Detail

Nurhadi Salurkan Aspirasi Pekerja Sor Terop

Nurhadi Salurkan Aspirasi Pekerja Sor Terop

  • 31 Juli 2020
  • 25
  • Fraksi NasDem
  • Nurhadi

KEDIRI (31 Juli): Puluhan pekerja seni dan penyelenggara hajatan yang tergabung dalam Perkumpulan Pekerja Sor Terop menghadiri silaturahmi dan reses yang digelar anggota DPR RI dari Fraksi NasDem, Nurhadi, Kamis (30/7) di Desa Wonojoyo, Kecamatan Gurah, Kabupaten Kediri, Jawa Timur.

Pekerja Sor Terop merupakan gabungan dari komunitas pekerja seni, penyewaan tenda dan sound system serta artis penyanyi yang biasa tampil pada acara hajatan.

Sudah lima bulan, semenjak pandemi Covid-19, pekerja Sor Terop kehilangan mata pencaharian mereka. Sebab pemerintah melarang kegiatan hajatan atau hiburan yang mengundang keramaian.

Vendit, salah satu dari puluhan peserta yang hadir menyampaikan aspirasinya kepada Nurhadi.

"Pak Nurhadi, kami mau curhat, kegiatan hajatan atau hiburan di Kabupaten Kediri kenapa masih dilarang? Padahal pasar, mal, dan instansi pemerintahan sudah dibuka", kata Vendit, salah satu pekerja Sor Terop.

Menanggapi hal itu, Nurhadi berjanji akan menyampaikan aspirasi para pekerja Sor Terop tersebut kepada pihak terkait. 

"Aspirasi ini akan saya follow up kepada anggota DPRD Kabupaten Kediri, terutama kepada Fraksi Partai NasDem agar diteruskan kepada eksekutif atau instansi terkait," kata Legislator NasDem dari dapil Jawa Timur VI yang juga Ketua DPD NasDem Kabupaten Blitar itu.  

Melihat fakta tersebut, Nurhadi berharap agar masyarakat diizinkan kembali menggelar hajatan atau hiburan yang melibatkan para pekerja Sor Terop.  Bisa sewa tenda, alat musik dan jasa penyanyinya. 

"Kalau nanti diberi izin, tetap harus mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan", lanjutnya. 

Nurhadi juga berjanji akan memberi bantuan sembako kepada para pekerja Sor Terop yang hadir dalam acara itu. 

"Pekerja Sor Terop yang hadir, yang namanya tertulis di daftar absensi ini, saya kasih bantuan sembako. Sembakonya bisa diambil lagi di sini (tuan rumah)," kata Nurhadi disambut tepuk tangan meriah peserta yang hadir.(RO/*)