News Detail

Generasi Muda Diajak Jaga Ekosistem Laut dan Sungai

Generasi Muda Diajak Jaga Ekosistem Laut dan Sungai

  • 01 Agustus 2020
  • 34
  • Fraksi NasDem
  • Hasan Aminudin

KRAKSAAN (1 Agustus): Wakil Ketua Komisi IV DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Hasan Aminuddin menebar benih ikan di perairan Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, Selasa (28/7). Benih ikan itu bukan ditebar di perairan pantai, melainkan perairan tawar.

“Kali ini ada sekitar 20 ribu benih ikan yang ditebar. Benih-benih itu tersebar di perairan tawar wilayah Kota/Kabupaten Probolinggo,” ujar Hasan seusai melepas ribuan benih ikan di Sungai Toroyan, depan Pompes Hati, Rangkang, Kraksaan.

Legislator NasDem itu menargetkan menebarkan satu juta benih ikan di perairan tawar wilayah setempat yakni di sungai. Tentunya, sungai yang aman dari ancaman manusia sehingga ikan-ikan di sungai itu cepat besar dan berkembang biak. 

“Ancaman yang membahayakan ikan misalnya disetrum atau dikasih obat biar mati,” kata Legislator Partai NasDem dari dapil Jawa Timur II itu.

Mantan Bupati Probolinggo dua periode itu menyatakan ingin mengembalikan budidaya leluhur yakni di mana ada sungai, di situ pasti ada ikan. 

Oleh karenanya, ia mengajak para generasi muda untuk ikut menjaga ekosistem laut dan sungai. Itu agar di mana ada air, harus ada ikannya.(RO/*)