News Detail

Disiplin Warga Jadi Kunci Sulteng Zona Hijau

Disiplin Warga Jadi Kunci Sulteng Zona Hijau

  • 01 Agustus 2020
  • 34
  • Fraksi NasDem
  • Nilam Sari Lawira

PALU (1 Agustus): Ketua Persatuan Istri Anggota (PIA) Partai NasDem, Nilam Sari Lawira mendukung alokasi anggaran dari Kementerian Dalam Negeri untuk Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) guna menanggulangi Covid-19.

"Dengan dukungan anggaran yang sudah ada, dapat membantu cepat tanggap dari gubernur, walikota, bupati dalam penanganan Covid-19 di Sulteng," ujar Nilam dalam webinar kesehatan yang diadakan PIA Partai NasDem secara virtual, Sabtu (1/8).

Nilam mengatakan, saat ini Sulteng masuk dalam zona hijau aman. Sebelumnya, beberapa kabupaten yang sempat menjadi daerah banyak kasus Covid-19

"Cepat tanggap yang dilakukan Pemda Sulteng di awal terjadinya kasus Covid-19, hasilnya sangat signifikan, sehingga sampai saat ini orang-orang yang terinfeksi Covid-19 itu sangat minim di Sulteng," jelasnya. 

Ketua DPRD Sulteng itu mengatakan, sampai saat ini Sulteng termasuk salah satu daerah yang sangat minim penyebaran Covid-19

"Alhamdulillah di Sulawesi Tengah khususnya daerah saya pengananan Covid-19 oleh pemda itu sangat bagus. Bahkan, beberapa hari lalu sudah nol kasus karena semua yang sudah terinfeksi di awal pandemi bisa ditanggulangi dengan baik," tutur Legislator NasDem tersebut. 

Nilam juga menyebutkan, selain penanganan pemda yang baik, ia menilai kedisiplinan masyarakat menjadi salah satu kunci menjadikan Sulteng menjadi zona hijau.

"Saya juga melihat masyarakat dengan kesadaran tinggi menjalankan protokol kesehatan, menggunakan masker, dan melakukan sosial distancing," katanya. 

Legislator NasDem itu menyebutkan, Partai NasDem di Sulteng khususnya di tiap kabupaten/kota aktif membagikan alat-alat untuk mencuci tangan seperti wastafel di tempat umum, handsanitizer, dan masker serta sering melakukan sosialisasi dalam memutus mata rantai Covid-19.

"Sehingga ini membantu masyarakat untuk memiliki kesadaran dan punya kepedulian satu sama lain," katanya.(HH/*)