News Detail

Rachmad Gobel Semangati Pelaku UMKM Kuliner

Rachmad Gobel Semangati Pelaku UMKM Kuliner

  • 05 Agustus 2020
  • 210
  • Fraksi NasDem
  • Rachmad Gobel

GORONTALO (5 Agustus): Wakil Ketua DPR RI dari Fraksi NasDem, Rachmad Gobel, mengunjungi Susanto Rauf, pemilik rumah  makan Pramuka di Tamalate, Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo. Rumah makan Pramuka mengalami penurunan pendapatan selama pandemi Covid-19 dari biasanya rata-rata Rp1.500.000 menjadi tinggal Rp400.000 per hari.

Susanto mengaku sangat senang bisa berdiskusi langsung dengan Rachmad Gobel, salah satu pengusaha besar di Indonesia yang saat ini menjadi wakil rakyat Gorontalo di DPR RI. 

“Kunjungan Bapak Rachmad Gobel merupakan sebuah dukungan moril untuk kami para pelaku UMKM. Beliau adalah wakil rakyat yang benar-benar peduli terhadap para pelaku usaha kecil,”ungkap Susanto Rauf, Rabu (5/8).

Dalam kesempatan tersebut, Rachmad Gobel memberikan tambahan modal dan juga menyampaikan beberapa tips agar pelaku UMKM kuliner bisa bertahan di tengah pandemi Covid-19.

“Saat ini para pelaku UMKM khususnya kuliner harus bisa menggunakan media sosial dan media online sebagai wadah pemasaran barang jualannya dan memiliki skema delivery agar mereka tetap eksis. Paling penting bisa mengelola manajemen keuangan dengan baik agar bisa bertahan di tengah pandemi Covid-19,” jelas Rachmad Gobel.

Tidak lupa Legislator NasDem asal Gorontalo itu mengingatkan agar masyarakat di tegah pandemi Covid-19, tetap mematuhi protokoler kesehatan dalam kehidupan sehari-hari, dengan jaga jarak dan menggunakan masker.(Fian/*)