News Detail

Ratu Wulla Bagi Lagi APD untuk Tenaga Medis

Ratu Wulla Bagi Lagi APD untuk Tenaga Medis

  • 06 Agustus 2020
  • 23
  • Fraksi NasDem
  • Ratu Wulla

TAMBOLAKA (6 Agustus): Anggota DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Ratu Ngadu Bonu Wulla kembali mendistribusikan bantuan untuk paramedis berupa alat pelindung diri (APD) dalam penanganan pandemi Covid-19. Pembagian bantuan APD itu dirangkai dalam acara kunjungan masa resesnya.

Bantuan APD itu diserahkan anggota Komisi IX DPR RI dari daerah pemilihan Nusa Tenggara Timur (NTT) II itu di Puskesmas Palla, Kecamatan Wewewa Utara, Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD), NTT, Selasa (4/8). Ratu didampingi Ketua Dewan Pertimbangan DPD Partai NasDem Kabupaten SBD, Soleman Putih, serta Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten SBD, Yulianus Kaleka.

“Kunjungan ke Puskesmas Palla ini untuk memastikan pelayanan dan kesiapan tenaga medis dalam menghadapi pandemi Covid-19 di daerah,” ujar Ratu Wulla.

Legislator NasDem itu mengatakan, bantuan APD tersebut sebagai bentuk kepedulian dirinya kepada tenaga medis yang merupakan garda terdepan dalam penanganan Covid-19.

“Saya melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan penanganan Covid-19 di daerah. Selain duduk di Komisi IX DPR RI yang membidangi kesehatan, saya juga sebagai tim pengawas bencana DPR RI. Jadi, saya harus memastikan pelayanan di puskesmas dan memastikan kesejahteraan tenaga medis, karena tenaga medis merupakan garda terdepan dalam memerangi Covid-19,” jelasnya.

Ratu Wulla berharap, bantuan yang diberikannya itu bisa menolong para tenaga medis dalam pelayanan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. 

“Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan secara optimal oleh tenaga medis dalam menjalankan tugasnya,” ujar Ratu.

Legislator NasDem itu mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, dengan selalu memakai masker, menjaga jarak dan menjaga kesehatan diri, agar terhindar dari penularan Covid-19.

Yulianus Kaleka memberikan apresiasi kepada Ratu Wulla. “Mewakili semua jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Sumba Barat Daya, saya menyampaikan terima kasih atas perhatian Ibu Ratu. Semoga semua perjuangan Ibu Ratu di Senayan mendapat berkat dari Tuhan,” ujar Kadis Yulianus.

Kepala Puskesmas Palla, Nikolaus Jeramat juga menyampaikan terima kasih atas kunjungan langsung dari Ratu Wulla ke puskesmasnya.

“Terima kasih Ibu Ratu karena telah melihat secara langsung keadaan puskesmas dan memberikan bantuan berupa APD untuk kami. Kami mendoakan semoga Tuhan selalu menyertai Ibu Ratu dalam tugas,” pungkas Nikolaus.(Roli/HH/*)