News Detail

Yessy Sumbang Bibit Sapi dan Pohon Durian

Yessy Sumbang Bibit Sapi dan Pohon Durian

  • 06 Agustus 2020
  • 39
  • Fraksi NasDem
  • Yessy Melania

NANGA PINOH (6 Agustus): Anggota DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Yessy Melania, memberikan bantuan bibit sapi ternak dan bibit pohon durian guna memberdayakan kelompok tani hutan di Kabupaten Melawi, Kalimantan Barat, di tengah masa pandemi Covid-19.

Bantuan itu diberikan saat Yessy menemui kelompok tani hutan dalam kegiatan reses perorangan Masa Sidang ke IV Tahun 2019-2020. Yessy didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Melawi, Junaidi.

"Mewakili kelompok tani hutan, saya mengucapkan terima kasih kepada Ibu Yessy Melania yang telah membantu kelompok tani hutan di bawah binaan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Melawi. Saya berharap kelompok tani hutan juga harus bisa berdaya dan mandiri dengan bertanggung jawab mengelola bibit ternak sapi dan pohon yang sudah diberikan sehingga ke depan roda perekonomian anggota kelompok bisa jalan," kata Junaidi, Selasa (4/8).

Yessy dalam sambutannya berterima kasih kepada kelompok tani hutan yang penuh semangat dan mau hadir dalam acara di tengah pandemi Covid-19. 

"Saya juga mengucapkan terima kasih untuk pemerintah Kabupaten Melawi dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup yang terus bersinergi dan berkolaborasi dengan anggota DPR RI dalam mewujudkan petani-petani yang hebat dan mandiri," ujar anggota DPR RI dari dapil Kalbar II itu.

Yessy juga berharap bantuan bibit ternak dan bibit pohon durian bisa menjadi ciri khas, atau produk lokal pemberdayaan pertanian dan peternakan Kabupaten Melawi. 

Legislator NasDem itu berkeinginan petani milenial menjadi mesin penggerak yang hadir dengan ide-ide kreatifnya untuk memaksimalkan sektor pertanian dan peternakan. 

"Semoga bantuan ini menjadi daya tarik bagi petani milenial untuk terjun bahu-membahu memajukan pertanian dan peternakan di Kabupaten Melawi," katanya. 

Diakhir pertemuan Yessy terus mengingatkan para petani untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan selama masa pandemi Covid-19.

Sebanyak 10 kelompok tani hutan langsung menerima bibit ternak berupa sapi dan bibit pohon durian dari Yessy Melania dan Junaidi. (YM/*)