News Detail

Aminurokhman Serap Apirasi dari Segala Elemen Masyarakat

Aminurokhman Serap Apirasi dari Segala Elemen Masyarakat

  • 06 Agustus 2020
  • 30
  • Fraksi NasDem
  • Aminurokhman

PASURUAN (6 Agustus): Anggota DPR RI Fraksi Partai NasDem, H Aminurokhman membahas program PTSL (Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap) atau Prona dan memberikan bantuan berupa tandon air, dalam kunjungan reses perorangan ke daerah pemilihannya Jawa Timur II.

Di Kabupaten Pasuruan, anggota Komisi II DPR RI tersebut menyerap aspirasi masyarakat di desa-desa di antaranya Kraton, Sadengrejo, Pasrepan, Sawiran, Tutur, Jimbaran, Puspo, Alas Tlogo, Semedusari, Sumber Dawesari, Cukur Guling. Dia juga mengunjungi Kecamatan Mayangan di Kota Probolinggo.

Saat berada di Desa Alas Tlogo, Aminurokhman berinteraksi dengan masyarakat berkaitan dengan sengketa tanah, dan memberikan beberapa bantuan berupa tandon air kepada beberapa lembaga di sekitar Nongkojajar Kabupaten Pasuruan.

"Saya banyak sekali mendapat aspirasi baik tingkat daerah, dan tingkat nasional khususnya berkaitan dengan masalah yang tak kunjung mendapat titik temu yaitu sengketa lahan. Untuk menyelesaikan hal ini, semua instansi pemerintah harus duduk bersama guna mendapatkan jalan terbaik menangani sengketa lahan dan menghindari konflik," kata Aminurokhman kepada partainasdem.id, Kamis (6/8).

Sedangkan di Desa Puspo, Legislator NasDem asal Jawa Timur II itu berinteraksi dengan para pemuda karang taruna. 

"Karang Taruna Desa Puspo ini sangat aktif mengembangkan kawasan desa, baik sektor UMKM dari hasil kerajinan maupun kebutuhan air dan kebersihan kawasan desa. Potensi desa adalah lintas kawasan pariwisata Gunung Bromo," tutur Aminurokhman.

Aminurokhman juga menjelaskan betapa pentingnya membangun bangsa ini dengan secara bersama menghadapi resesi akibat virus corona.

Seketaris DPW Partai NasDem Jawa Timur itu juga mengatakan akan menampung semua aspirasi masyarakat yang diterimanya selama masa reses.

"Seluruh aspirasi yang disampaikan masyarakat, akan saya teruskan kepada instansi pemerintahan terkait di Pusat," kata Aminurokhman.(*)