News Detail

NasDem Babel Siap Sukseskan Pilkada 2020

NasDem Babel Siap Sukseskan Pilkada 2020

  • 15 September 2020
  • 53
  • NasDem Babel
  • Abdul Fatah

PANGKAL PINANG (15 September): Wakapolda Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Brigjen Pol Umar Dani melakukan kunjungan silaturahmi terkait pelaksanaan sistem pemilihan kepala daerah (Pilkada) Serentak ke Kantor DPW Partai NasDem Babel, Senin (14/9).

Dalam silaturahmi yang berlangsung di ruang rapat DPW Partai NasDem Babel itu, Wakapolda Babel didampingi Direktur Intelkam Polda Babel Kombes Daniel Viktor Tobing dan diterima Dewan Pakar DPW Partai NasDem Babel Abdul Fattah, Sekretaris DPW Partai NasDem Babel, Iman. 

Sebagai partai politik, NasDem merupakan salah satu partai pendukung dan pengusung calon kepala daerah maka harus bersinergi dengan pihak keamanan setempat.  

"Dengan sinergi ini, nanti akan terwujudnya keamanan dan ketertiban di Bangka Belitung," kata Brigjen Umar Dani, yang juga Kasatgas Nusantara Daerah. 

Ditambahkan jenderal polisi bintang satu itu, agar NasDem secara bersama-sama juga dapat memberikan konstribusi terhadap keamanan dan ketertiban. 

"Salah satunya Partai NasDem, harus ikut berkontribusi dalam rangka upaya mewujudkan kamtibmas yang kondusif di Babel," katanya. 

Dalam Pilkada di Babel, Partai NasDem mengusung bakal calon bupati dan wakil bupati di empat kabupaten. Ibnu Saleh-Herry Erfian di Bangka Tengah, Sukirman-Bong Ming Ming di Bangka Barat, Aditya Rizki Pradana-Ahmad Damiri di Bangka Selatan dan Yuri Kemal Fadlullah-Nurdiansyah di Belitung Timur.

Ketua Dewan Pakar DPW Partai NasDem Bangka Belitung, Abdul Fatah menyambut baik kedatangan pihak keamanan Babel dalam rangka konsolidasi ketertiban jelang Pilkada Serentak Desember 2020 nanti. Abdul Fatah mengatakan, Partai NasDem berkomitmen menerapkan protokol kesehatan pada Pilkada 2020 ini.

"Kami dari Partai NasDem jelas ingin Pilkada Serentak nanti berjalan dengan baik. Bukan hanya aman dan tertib, kami juga akan mendorong agar masyarakat disiplin pada protokol kesehatan setiap tahapan pilkada dilaksanakan," ujar Abdul Fatah.

Hadir pula dalam pertemuan tersebut pengurus DPW Partai NasDem Babel, Wakil Ketua Bappilu Sustoni, Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Keanggotaan Sri Kristin Sutanegara, Wakil Ketua Bidang Hukum Yulianis, Wakil Ketua Bidang Pemuda merangkap Ketua DPW Garda Pemuda Babel, Yanto, Ketua DPD NasDem Belitung merangkap Ketua Fraksi NasDem DPRD Belitung, Fendi Haryono, Sekretaris DPD NasDem Kota Pangkalpinang Achmad Ruspandi, serta beberapa Wakil Ketua DPW NasDem Babel lainnya.(RO/*)