News Detail

Azis Muslim Ajak Pesilat Disiplin Patuhi Protokol Kesehatan

Azis Muslim Ajak Pesilat Disiplin Patuhi Protokol Kesehatan

  • 15 September 2020
  • 62
  • NasDem Jakarta
  • Abdul Azis Muslim

JAKARTA (15 September): Bertepatan dengan peringatan HUT ke 26 Perguruan Silat Dasa Daya, Minggu (13/9), Sekretaris Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta, Abdul Azis Muslim mengikuti kegiatan latihan bersama di tengah masa pandemi Covid-19.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, kegiatan kali ini dirayakan dengan sederhana dan dihadiri tak kurang dari 500 peserta dari Jabodetabek, Banten, Indramayu, dan Cianjur di Lapangan Kompleks Daan Mogot Baru, Kelurahan Kalideres, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat.

Di sela-sela kegiatan, Abdul Azis yang juga Pembina Perguruan Silat Dasa Daya itu mengatakan bahwa perayaan peringatan HUT Perguruan Silat Dasa Daya di tengah pandemi ini untuk mempererat tali silaturahmi.

“Dengan semangat kekeluargaan kita bangun kerukunan untuk kebersamaan, tali silaturahmi sesama pengurus dan anggota tetap terjalin di masa pendemi Covid-19 ini. Kita boleh berolah raga, tetapi tetap menerapkan protol kesehatan,” ujar Abdul Azis Muslim kepada partainasdem.id.

Anggota DPRD DKI Jakarta itu berharap, kekompakan yang dibangun ini tidak hanya pada momen tertentu, tapi setiap saat dan setiap waktu.

“Harapan saya kekompakan yang terjalin antarpengurus dan anggota bukan saja pada momen tertentu, tapi pada setiap saat. Kegiatan ini merupakan wujud nyata kesolidan kita bersama dalam menjalin silahturahmi ini,” kata Legislator NasDem DKI itu.

Selain itu, Abdul Azis berpesan kepada para peserta untuk belajar mengambil hikmah dari pandemi yang sedang melanda dunia khususnya Indonesia saat ini.

“Pesan saya, dengan pandemi ini kita belajar mengambil hikmahnya. Taat, disiplin, dan menerapkan 3M (menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak) adalah kunci melawan penyebaran Covid-19. Itu sangat penting dalam situasi saat ini,“ katanya.(Anto/HH/).