News Detail

Semua Warga Wajib Implementasikan Nilai Pancasila

Semua Warga Wajib Implementasikan Nilai Pancasila

  • 15 September 2020
  • 42
  • Fraksi NasDem
  • Julie Sutrisno Laiskodat

LARANTUKA (15 September): Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi Partai NasDem, Julie Sutrisno Laiskodat menyosialisasikan Empat Konsensus Kebangsaan kepada masyarakat di Bahalone, Adonara Timur, Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), Senin (14/9).

Julie mengatakan, semua warga Indonesia di seluruh pelosok wilayah wajib memahami dan mendalami makna nilai-nilai Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika.

"Betapa penting implementasi nilai Pancasila dengan meningkatkan kompetensi anak muda khususnya di daratan Nusa Tenggara Timur," kata Legislator NasDem dari dapil NTT I itu

Meski di tengah suasana Covid-19, antusiasme masyarakat begitu besar dalam rangka ingin belajar dan ikut memahami secara serius maksud dan tujuan sosialisasi Empat Konsensus Kebangsaan MPR RI.

Sosialisasi Empat Konsensus Kebangsaan itu mengambil tema 'Membangun Energi Positif, Mewujudkan Nilai Pancasila'.

"Dasar argumentasi yang sangat dalam dari tema ini menegaskan bahwa penting untuk mengeksplorasi secara kuat energi yang kita miliki untuk mempraktekkan lebih banyak nilai Pancasila di tengah masyarakat," jelas anggota Komisi IV DPR RI tersebut.

Rangkaian agenda sosialisasi Empat Konsensus Kebangsaan itu dirangkai dengan pengukuhan guru PAUD-TK Muhammad Husen Db, pengukuhan kelompok Simpul Nelayan, kelompok Simpul Petani dan perlombaan pidato dan mewarnai bagi siswa SD dan PAUD se Adonara Timur.

Turut hadir dalam kegiatan sosialisasi itu Uskup Larantuka, Mgr Kopong Kung, Ketua DPD NasDem Flores Timur, Wakil Bupati Flores Timur, anggota DPRD Fraksi NasDem Flores Timur, Kepala Dinas PKO Flores Timur, Kepala Dinas Sosial Flores Timur, Camat se Flores Timur, Kapolsek, Danramil, kepala desa se daratan Adonara Timur, tokoh agama, tokoh masyarakat dan adat, guru, mahasiswa serta masyarakat awam.(DB/HH/*)