News Detail

Pemkab Melawi Sigap Evakuasi Korban Banjir

Pemkab Melawi Sigap Evakuasi Korban Banjir

  • 15 September 2020
  • 50
  • NasDem Melawi
  • Panji
  • Yessy Melania

NANGA PINOH (15 September): Bupati Melawi yang juga Ketua DPD NasDem Kabupaten Melawi, Kalimantan Barat (Kalbar), Panji, menyatakan Pemkab Melawi telah mengambil langkah-langkah menyikapi bencana banjir yang terjadi di daerahnya.

Panji menyebutkan, Pemkab Melawi langsung melakukan evakuasi terhadap warga korban bencana banjir ke sejumlah lokasi yang sudah ditetapkan.

"Pemerintah sudah menetapkan beberapa tempat sebagai kantong penampungan masyarakat seperti di Gedung Serbaguna, SDN 6 , dan SDN 11," katanya di Nanga Pinoh, Melawi, Selasa (15/9) .

Semua jajaran pemerintah dan unsur pendukung sudah bergerak di hari pertama banjir untuk gotong royong menyediakan tempat penampungan bagi masyarakat yang terkena dampak banjir.

Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Yessy Melania yang juga anak Bupati Melawi, Panji, ikut turun meninjau kondisi banjir dan masyarakat terdampak banjir pada Senin (14/9).

Legislator NasDem itu mendukung langkah-langkah yang diambil Pemkab Melawi dalam menangani bencana banjir.

Selain itu, dia juga mendorong dan mengajak semua masyarakat dan ormas serta seluruh elemen daerah untuk ikut bergotong royong dan peduli terhadap sesama.

"Ini bencana alam. Sebagai satu keluarga besar Melawi kita patut berdoa agar bencana ini segera berlalu," kata wakil rakyat dari dapil Kalbar II itu.

Hingga saat ini pemerintah dan seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Melawi terus bekerja melakukan evakuasi warga yang berada di tempat-tempat yang permukaan airnya masih tinggi. (Yesaya/HH/*)