News Detail

NasDem Rekomendasikan Dua Nama Calon Wakil Bupati Mesuji

NasDem Rekomendasikan Dua Nama Calon Wakil Bupati Mesuji

  • 16 September 2020
  • 48
  • NasDem Lampung

BANDAR LAMPUNG (16 September): DPP Partai NasDem merekomendasikan Idrus Topik dan Arief Tritia Hatang sebagai calon Wakil Bupati Kabupaten Mesuji, Lampung, mendampingi Bupati Saply untuk melanjutkan kepemimpinan periode 2017-2022. 

Kedua nama tersebut tertuang dalam Surat DPP Partai NasDem Nomor: 100-SE/DPP-NasDem/IX/2020 perihal rekomendasi Calon Wakil Bupati Kabupaten Mesuji, Provinsi Lampung, yang ditandatangani Ketua Umum Surya Paloh dan Sekretaris Jenderal, Johnny G Plate di Jakarta tertanggal 14 September 2020.

Surat tersebut menindaklanjuti surat DPW Partai NasDem Lampung tertanggal 19 Agustus 2020 perihal pengajuan pengisian jabatan Wakil Bupati Mesuji.

Posisi Wakil Bupati Mesuji kini lowong setelah Saply yang sebelumnya menjabat Wakil Bupati Mesuji naik menjadi Bupati menggantikan Khamami yang berurusan dengan hukum. Partai-partai pengusung pasangan itu sedang menggodok calon mengisi posisi wakil bupati tersebut.

Penyerahan surat rekomendasi dilakukan Ketua Bappilu DPW NasDem Lampung, Febrio Martha Mustafa kepada Ketua DPD Partai NasDem Mesuji, Fuad Amrullah di Sekretariat DPW Partai NasDem Lampung, di Bandar Lampung, Selasa (15/9) disaksikan pengurus DPW Partai NasDem Lampung.

"Sesuai dengan usulan pengisian jabatan Wakil Bupati Mesuji periode 2017-2022, maka DPP Partai NasDem merekomendasikan Idrus Topik dan Arief Tritia Hatang sebagai Calon Wakil Bupati Mesuji. Kemudian dilakukan proses lebih lanjut sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku," kata Febrio. 

Ketua DPD Partai NasDem Mesuji, Fuad Amrullah mengatakan, setelah mendapatkan surat rekomendasi itu pihaknya akan menyampaikan kepada jajaran Partai NasDem di Mesuji dan Bupati Saply serta melakukan konsolidasi bersama partai pengusung, yakni NasDem, PKB, Golkar, Demokrat, PAN, dan PKS.

"Ada beberapa nama yang diajukan. Kami konsolidasi kepada partai pengusung kemudian diserahkan kepada bupati. Nanti dari bupati mengerucut ke dua nama dan dilakukan sidang paripurna DPRD Mesuji penetapan calon wakil bupati. Kemarin di Pilkada kami berjuang bersama-sama, maka siapa pun yang jadi, kita kedepankan kebersamaan. Spiritnya untuk Mesuji yang lebih baik," katanya.(Lampost/*)