News Detail

Timotius Akerina Serahkan 16 Hewan Qurban Idul Adha

Timotius Akerina Serahkan 16 Hewan Qurban Idul Adha

  • 30 Agustus 2017
  • 6
AMBON, MALUKU (30 Agustus): Wakil Bupati Seram Bagian Barat (SBB), Timotius Akerina SE, Msi asal Partai NasDem menyerahkan 16 hewan Qurban pada sembilan kecamatan di Kabupaten SBB dan Masjid Alfatah Ambon.

Untuk Kecamatan Kairatu diserahkan dua ekor. Di Dusun Kelapa Dua dan Pakarena, Kecamatan Kairatu Barat satu ekor di Desa Waisarisa, Kecamatan Amalatu tiga ekor di Desa Hualoy, Tomalehu dan Desa Latu, Kecamatan Seram Barat masing-masing  satu ekor.

Di Desa Piru/Waimeteng Pantai, Kecamatan Huamual, sebanyak tiga ekor. Desa Luhu, Dusun Lia Ela, Dusun Tanah Goyang, Kecamatan Waesala sebanyak dua ekor. Desa Tahalupu dan Dusun Tiang Bendera,Kecamatan P Manipa satu ekor.

Desa Kelang Asaude, Kecamatan Taniwel satu ekor di Desa Lisabata, Kecamatan Taniwel Timur satu ekor dan di masjid Alfatah sebanyak tiga ekor.

Penyerahan hewan qurban Idul Adha di Kabupaten SBB, diserahkan Akerina kepada La Sana Ali, imam masjid Jami Al Muhajirin, Desa Piru, Kecamatan Seram Barat, Kabupaten SBB.

Penyerahan turut disaksikan panitia qurban Idul Adha serta OPD yang hadir dalam acara penyerahan hewan qurban Idul Adha, Selasa ( 29/08).

Mantan Anggota DPRD Kabupaten SBB dari Partai NasDem ini berharap bantuan itu dapat dimanfaatkan dan disalurkan kepada keluarga-keluarga yang berhak menerimanya.

Akerina mengatakan, penyembelihan hewan qurban saat Idul Adha pada hakekatnya untuk mengenang kembali suatu peristiwa yang terjadi pada Nabi Ibrahim dan putranya yaitu Nabi Ismail. Sungguh satu ujian yang sangat berat karena Tuhan memerintahkan kepada Nabi Ibrahim untuk menyembelih anaknya dengan tangannya sendiri.



“Ada empat makna yang dapat diambil dalam peristiwa tersebut, umat Islam diharapkan untuk mengikuti jejak Nabi Ibrahim dan putranya Nabi Ismail yang dengan penuh dengan keikhlasan lahir dan bathin mampu mengorbankan sesuatu yang sangat dicintainya dan disayanginya,” ujar Akerina.

Akerina juga menambahkan, penyembelihan hewan qurban di samping menunaikan suatu perintah dalam syarat agama Islam, juga memberikan pesan moral yang baik kepada golongan kaum fakir miskin.

"Kepada segenap umat Islam di Bumi Saka Mese Nusa untuk lebih mendekatkan diri kepada Tuhan sang pencipta alam, menjaga hubungan yang harmonis dengan sesama manusia serta melestarikan alam lingkungan sehingga ada harmonisasi dan keseimbangan," pesan Akerina. (NasDem Maluku/Ongen/*)