News Detail

NasDem Maluku Siap Amankan Kepentingan Partai

NasDem Maluku Siap Amankan Kepentingan Partai

  • 30 Agustus 2017
  • 5
AMBON, MALUKU (30 Agustus): Partai NasDem Provinsi Maluku terus melakukan pembenahan serta penyempurnaan seluruh infrastruktur partai menjelang verifikasi Komisi Pemilihan Umum (KPU). Salah satu terobosan yang diambil untuk menjawab pemenuhan infrastruktur Partai NasDem di 11 Kota/Kabupaten yaitu melakukan pendampingan kepada pengurus DPD Partai NasDem di daerah.



Pelaksana Harian Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Maluku, Abdullah Marasabessy  mengatakan, setelah dilakukan pendampingan kepada pengurus DPD NasDem Kabupaten Maluku Tengah, seluruh kekurangan yang belum dipenuhi DPD akhirnya bisa terjawab.

Salah satunya, pemenuhan buku tabungan bagi seluruh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai NasDem Kabupaten Maluku Tengah.

"Dari hasil verifikasi faktual oleh DPP Partai NasDem, infrastruktur partai secara fisik di Maluku sudah mencapai 90 persen. Yang belum terpenuhi rata untuk seluruh DPD, yakni buku bank bagi seluruh DPC. Dari 11 kabupaten kota, sebagian besar sudah memenuhi itu. Namun kita akui beberapa DPD yang wilayah DPC-nya sangat sulit dijangkau. Seperti di DPD Kabupaten Malteng, Seram Bagian Timur dan Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB) dan Maluku Barat Daya," ujar Abdullah Marasabessy di Ambon, Rabu (30/08).



Untuk menjangkau wilayah-wilayah tersebut, lanjut Ketua Fraksi NasDem DPRD Provinsi Maluku ini, butuh anggaran yang tidak sedikit. Sebab transportasi yang digunakan untuk menjangkau wilayah-wilayah itu menggunakan speedboot, atau kapal laut.

"Kami bersyukur, walaupun geografis yang begitu sulit di Maluku, teman-teman pengurus DPD mampu menjawab seluruh kebutuhan infrastruktur partai untuk dimasukan ke DPP untuk diverifikasi," ungkap Abdullah.

Lebih jauh Abdullah Marasabessy mengaku optimis, dalam verifikasi faktual oleh KPU nantinya, tidak ada persoalan terkait infrastruktur partai NasDem di wilayah Maluku.

"Kita di Maluku sangat siap menghadapi verifikasi KPU dan siap mengamankan kepentingan partai pada event politik di tahun 2019 baik Pemilihan Presiden maupun Pemilihan Legislatif," pungkas Marasabessy.(NasDem Maluku/Ongen/*)