News Detail

NasDem Sulteng Qurban 18 Ekor Sapi

NasDem Sulteng Qurban 18 Ekor Sapi

  • 31 Agustus 2017
  • 2
PALU, SULTENG (31 Agustus): Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, kali ini Keluarga Besar Partai NasDem Sulawesi Tengah kembali menyelenggarakan penyembelihan hewan qurban pada Hari Raya Idul Adha 1438 H, yang jatuh pada tanggal 01 September 2017.

Tidak tanggung-tanggung, partai besutan Surya Paloh itu akan menyembeli 18 ekor sapi.

"Ini adalah wujud kepedulian sosial kami. Tidak melulu soal politik, partai juga harus punya kepedulian soasial", ujar Ahmad M Ali, Ketua DPW Partai NasDem Sulawesi Tengah.

Sementara itu Wakil Ketua Bidang Komunikasi Publik dan Media DPW Partai NasDem Sulawesi Tengah, Mohamad Hamdin, mengatakan 18 ekor hewan Qurban ini berasal dari swadaya kader partai, masing-masing 6 ekor sapi dari Ketua DPW Partai NasDem Sulawesi Tengah, 2 ekor sapi dari DPD Partai NasDem Kota Palu, 2 ekor sapi DPD Partai NasDem Donggala, 5 ekor sapi DPD Partai NasDem Tojo Unauna dan 3 ekor sapi dari DPD Partai NasDem Banggai. Yang kesemuanya ini akan disembeli di kantor DPD masing-masing dan di konsituen.

Penyembelihan hingga distribusi hewan qurban ini, sebagian akan diselenggarakan secara mandiri oleh Keluarga Besar Partai NasDem Sulawesi Tengah di masing-masing daerah dan sebagian akan diserahkan ke Panti Asuhan.

"Sasaran distribusi hewan qurban kami yaitu keluarga pengurus, simpatisan dan masyarakat kurang mampu”, urai Hamdin .

Ketua DPW Partai NasDem Sulteng Ahmad M Ali berpesan agar dalam proses distribusi dapat menyentuh keluarga yang benar-benar berhak menerimanya.

“Saya tidak ingin kegiatan ini dilaksanakan asal jadi saja. Ini bukan kegiatan seperti kegiatan-kegiatan lain yang pernah dilaksanakan. Ini adalah kegiatan Ibadah kita,” katanya.

Ahmad M Ali juga berpesan kepada kader yang memiliki kemampuan, untuk sedapat mungkin melakukan hal yang sama di lingkungannya.

Dia mengingatkan kegiatan Qurban tersebut bukan hanya sekedar serimonial untuk tujuan politis. Tapi, melatih diri dan mental kader untuk senantiasa suka berbagi kepada sesama.

"Saya ingatkan hal itu utamanya kepada kader yang saat ini sudah mendapat kesempatan baik menjadi Bupati atau Anggota Legislatif di daerahnya. Dengan begitu, Insya Allah kita akan selalu menjadi pribadi yang dermawan,” urainya.

Secara khusus, Ketua DPW Partai NasDem itu menyampaikan kesyukurannya. Karena ditahun ini ada peningkatan jumlah hewan qurban dari tahun-tahun sebelumnya.

"Saya bersyukur dan berterima kasih kepada kader, sudah mau berbagi hingga ada peningkatan jumlah dari tahun sebelumnya", tutupnya.(*)