News Detail

Menjaga Kebersamaan dan Pengorbanan untuk Umat Beragama

Menjaga Kebersamaan dan Pengorbanan untuk Umat Beragama

  • 01 September 2017
  • 37
JAKARTA (1 September): Chairman Media Group yang juga Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, melaksanakan salat Idul Adha di Masjid Nursiah Daud Paloh di Kompleks Media Group, Kedoya, Jaakarta Barat, Jumat (01/09). Dalam kesempatan yang suci ini, Ia berharap momen Idul Adha bisa dijadikan kesempatan untuk memperkuat rasa pengorbanan antar sesama umat beragama.



"Dalam koridor inilah kita harus sadar bahwa kehidupan setiap manusia itu bukan hanya untuk individu semata, namun untuk banyak orang yang ada di sekitar kita," tutur Surya Paloh di Masjid Nursiah Daud Paloh, Kompleks Media Group Jakarta, Jumat (1/9).

Lebih jauh disampaikan Surya, dalam perayaan Idul Adha ini setiap umat muslim di Indonesia bahkan dunia harus bisa menjadikan agama Islam yang universal, bukan yang justru bersifat ortodoks ataupun konservatif. Sebab dari situlah muncul sifat yang mementingkan antar umat muslim semata.

"Marilah kita jaga kebersamaan dan pengorbanan ini tak semata untuk umat muslim saja, melainkan seluruh umat beragama yang ada. Karena dalam menjalankan kehidupan berbangsa dan bernegara tidaklah bisa hanya mementingkan kepentingan individu atau kelompok semata," tegas Ketua Umum Partai Nasdem ini.



Bukan hanya itu, Surya Paloh juga tak lupa memberikan pesan untuk bagaimana setiap individu agar memperkuat semangat pengorbanan yang diiringi oleh rasa keikhlasan yang sekaligus membuktikan bahwa umat muslim adalah individu yang dimuliakan. Karena, tugas dan kewajiban umat muslim adalah untuk mengantarkan pikiran manusia yang seutuhnya dengan membawa nilai kebajikan itu sendiri.

"Karena semangat hari ini adalah untuk membuktikan bagaimana ajaran-ajaran Islam itu tak sebatas mengatur masalah keagamaan semata, tetapi juga menyangkut soal tata cara kehidupan yang seutuhnya," jelasnya.

Dalam kesempatan ini juga, Surya Paloh tak lupa menyerahkan hewan kurban berupa 19 ekor sapi dan 20 kambing untuk dibagikan kepada sebanyak 4.385 pemegang kupon yang merupakan masyarakat sekitar Masjid Nursiah Daud Paloh di Kompleks Media Group.

"Semoga dengan dasar keikhlasan seperti ini, agama Islam bisa memberikan contoh keteladanan sehingga hari ke hari bisa menjadi lebih optimis, bangsa kita menjadi hebat serta menciptakan agama Islam yang kuat dan kokoh," pungkasnya.(*)