News Detail

Idul Adha Momentum Solidaritas Kemanusiaan

Idul Adha Momentum Solidaritas Kemanusiaan

  • 01 September 2017
  • 3
LAMPUNG TENGAH (1 September): Memperingati Hari Raya Idul Adha 1438 Hijriah, Bupati Lampung Tengah DR. Ir. Mustafa mengajak masyarakat untuk menjadikan hari raya qurban sebagai momentum untuk berbagi dan membangun solidaritas kemanusiaan.

Hal tersebut diungkapkan Mustafa saat menyelenggarakan shalat Eid Idul Adha di Masjid Al-Khairiyah Kampung Sukajawa Kecamatan Bumiratu Nuban, Jumat, (01/09).



Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Lampung ini berharap dengan perayaan Idul Adha tahun ini semakin terbentuk solidaritas antar anggota yakni membangun kepentingan bersama atau mendahulukan kepentingan lebih besar daripada diri sendiri dan kelompok seperti makna yang terkandung dalam perayaan Idul Adha itu sendiri.

"Semoga berkah dan bisa memberikan manfaat bagi masyarakat. Daging kurban harus didistribusikan secara adil dan merata terutama kepada mereka yang benar-benar membutuhkan sebagai kepedulian kepada lingkungan dan upaya meningkatkan kebersamaan solidaritas sosial," ujarnya.

Usai melaksanakan Shalat eid, Bupati Mustafa meresmikan Masjid Al-Khairiyah yang memang baru saja selesai dibangun. Masjid dibangun dari hasil swadaya masyarakat setempat dan para jamaah. Persmian masjid ditandai dengan penandatanganan prasasi langsung oleh bupati.



Mustafa juga menyerahkan satu ekor sapi qurban yang diserahkan untuk masyarakat melalui pengurus Masjid Al-Khairiyah. Momen Idul Adha dilanjutkan dengan menggelar open house di rumah dinas Bupati Nuwo Balak yang terbuka untuk masyarakat luas.

Sebelumnya, Mustafa sempat melakukan pawai takbir Idul Adha bersama ribuan masyarakat Kecamatan Seputihraman, Kamis, (31/08).

Menggemakan suara takbir, Calon Gubernur Lampung yang diusung Partai NasDem itu diarak dengan kendaraan hias berkeliling ke kampung-kampung di kecamatan setempat. Ribuan warga turut mengarak dan menyambut kedatangan orang nomor satu di Lampung Tengah tersebut.

"Pawai takbir merupakan agenda tahunan di Seputihraman. Selain sebagai ajang silaturahmi, juga sebagai syiar Islam bagi yang muslim. Mudah-mudahan dengan takbir akbar ini akan semakin meningkatkan silaturahmi antar warga, khususnya bagi yang beragama muslim," katanya.

Momen ini juga dimanfaatkan Bupati Mustafa untuk menyapa warganya. Terlihat sejumlah warga keluar rumah untuk bisa bertemu dan menyalami bupati mereka.(*)