News Detail

Sonny Partono Gantikan Amir Mirza Jadi Plt DPD NasDem Brebes

Sonny Partono Gantikan Amir Mirza Jadi Plt DPD NasDem Brebes

  • 01 September 2017
  • 6
BREBES, JATENG (1 September): Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Provinsi Jawa Tengah secara resmi menunjuk Sonny Partono sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem Kabupaten Brebes, menggantikan Amir Mirza Hutagalung.

Penunjukkan Sonny sebagai Plt Ketua DPD NasDem Brebes menyusul pemecatan Mirza oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) NasDem karena terjerat Operasi Tangkap Tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KP) di Tegal, Selasa (29/8).

Dalam jumpa pers di Kantor DPD NasDem Brebes, di kawasan Desa Pasarbatang, Kecamatan Brebes, Sekretaris DPW Jateng, Juhar Maksun, menyebut, bagi NasDem ketika ada kader yang tidak bisa atau tidak mampu menjaga nilai restorasi yang harus menjadi sikap dalam hidup keseharian, berarti tidak mampu menjaga perjuangan partai.

"Karena Mirza sudah terbukti menjadi tersangka, maka Partai NasDem dengan tegas tidak bisa menolerasi kadernya yang terlibat korupsi," ujar Juhar, seperti dikutip dari mediaindonesia.com.

Sementara itu, Sonny, yang ikut hadir dalam jumpa pers tersebut, mengaku optimistis mampu memimpin Partai NasDem di Brebes, dan akan berupaya bisa menjadikan kadernya sebagai wakil rakyat.

"Selama ini memang belum ada wakil rakyat yang duduk menjadi anggota DPRD Brebes, tapi nanti kami akan berjuang agar ada kader dari Partai NasDem yang menjadi anggota dewan," ujar Sonny.

Mantan birokrat yang berlatar belakang kehutanan asal Yogyakarta itu menambahkan, dirinya tertarik menjadi kader Partai NasDem, karena sesuai dengan panggilan jiwanya.

"Saya merasa cocok dengan perjuangan Partai NasDem dengan restorasinya," ujar Sonny. (*)