News Detail

NasDem Karangasem Rapatkan Barisan Hadapi Pileg dan Pilpres

NasDem Karangasem Rapatkan Barisan Hadapi Pileg dan Pilpres

  • 02 September 2017
  • 4
KARANGASEM, BALI (2 September): Menyambut gelaran pemilu legislatif dan pemilihan Presiden 2019, Partai NasDem Karangasem menggelar rapat konsolidasi melibatkan seluruh fungsionaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem Karangasem dan pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) se-Kabupaten Karangasem (Jumat,1/9). Dalam rapat tersebut, turut hadir I Gusti Putu Artha selaku Ketua Komisi Saksi DPP Partai NasDem.



Ketua DPD Partai NasDem Karangasem, I Gusti Ayu Mas Sumatri menyatakan rapat konsolidasi tersebut dilaksanakan untuk mengecek kesiapan struktur partai hingga tingkat desa.

Lebih lanjut, Mas Sumatri yang juga adalah Bupati Karangasem mengingatkan seluruh fungsionaris Partai NasDem untuk terus membangun kedekatan dengan masyarakat melalui berbagai kegiatan kunjungan ke masyarakat.

“NasDem sebagai partai politik yang mengusung spirit ‘Perubahan’ harus dapat diaktualisasikan secara konkrit oleh para kader dan simpatisan. Dengan begitu, kader NasDem dapat mengetahui kondisi riil di lapangan sekaligus kader dapat mensosialisasikan dan memaparkan program-program partai dalam upaya mewujudnyatakan perubahan,” ujar Mas Sumatri.

Dalam pemilu legislatif tahun 2014 lalu, NasDem Karangasem berhasil meraih 5 kursi DPRD Kabupaten dan mengirimkan 1 perwakilannya di DPRD Provinsi. Mengacu pada pencapaian sebelumnya, saat itu NasDem untuk pertama kali ikut kontestasi dalam pemilu legislatif, NasDem Karangasem memasang target untuk mendongkrak perolehan suaranya dalam pileg 2019.

“Ini memang tidak mudah, karena itu NasDem Karangasem terus berbenah dan memperkuat infrastruktur partai hingga tingkat desa,” tegas Mas Sumatri lagi.

Sementara itu, I Gusti Putu Artha selaku Ketua Komisi Saksi DPP Partai NasDem lebih banyak memberikan materi sosialisasi UU Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum khususnya terkait syarat verifikasi partai politik dan keikutsertaan dalam pemilu. (NasDem Karangasem/*)