News Detail

Legislator NasDem Bantu Bangun Rumah Warga

Legislator NasDem Bantu Bangun Rumah Warga

  • 04 September 2017
  • 8
AMBON, MALUKU (4 September): Anggota DPRD Kabupaten Maluku Barat Daya asal Partai NasDem, Hermanus O Lekipera membangun rumah warga yang sudah puluhan tahun tinggal di sebuah gubuk beratap rumbiah (Daun Pohon Koli) di Desa Tounwawan Kecamatan Moa, Kabupaten Maluku Barat Daya Provinsi Maluku.



Dengan biaya sendiri, Lekipera yang juga wakil ketua DPRD Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) membangun rumah tersebut dengan ukuran 5x7 meter persegi.

“Saya perihatin dengan kondisi ibu janda (70) yang hidup seorang diri di sebuah gubuk di Desa Tounwawan. Rumah yang hanya beratap daun rumbiah ini, tidak nyaman bagi ibu janda ini. Olehnya itu, sebagai wakil rakyat saya terpanggil untuk membantu,” ungkap Lekipera.

Lebih jauh Lekipera menuturkan, masih banyak warga yang tinggal di gubuk-gubuk. Bahkan hingga saat ini, mereka belum mendapat bantuan dari pemerintah daerah maupun pusat. Kondisi ini yang membuat Fraksi Partai NasDem Kabupaten MBD mendorong agar segera dilakukan Revitalisasi.

“Kita siap dorong di tahun anggaran 2018 ini, ada sekitar 37 KK yang akan kita bantu. 37 KK ini akan menerima bantuan berupa bahan bangunan (bukan uang tunai),” katanya.



Lekipera berharap, ada dukungan dari pemerintah kabupaten MBD, khususnya dinas Sosial Kabupaten MBD agar masyarakat yang masih tinggal di gubuk-gubuk mendapat rumah yang layak huni.

“Kita tidak bisa membiarkan warga terus tinggal di gubuk-gubuk seperti itu. Sementara para pejabat tinggal di rumah yang mewah di kelilingi pagar beton. Sudah seharusnya mereka mendapat perhatian serius dari pemerintah kabupaten MBD. Fraksi NasDem sebagai pemenang ke dua pada Pileg 2014 lalu, siap mendorong dan memperjuangkan itu. Olehnya itu, kita harap, ada sinergitas dan dukungan pemerintah MBD,” pungkas ia. (NasDem Maluku/Ongen/*)