News Detail

NasDem Tetapkan 7 Pasang Bakal Calon Bupati dan Walikota di Aceh

NasDem Tetapkan 7 Pasang Bakal Calon Bupati dan Walikota di Aceh

  • 09 Agustus 2016
  • 3
ACEH (9 Agustus):  Seiring dengan penetapan pasangan calon Gubernur/wakil Gubernur Aceh periode 2017-2022 yang diusung, DPP Partai NasDem juga menetapkan tujuh pasangan bakal calon (balon) bupati/wakil bupati dan balon wali kota/wakil wali kota dari 20 kabupaten/kota yang bertarung pada Pilkada 2017 untuk provinsi Aceh. Sementara untuk kabupaten/kota lainnya yang belum ditetapkan, masih dalam proses penetapan oleh DPP Partai NasDem.

Informasi penetapan itu disampaikan Sekretaris Bappilu DPP Partai NasDem. Willy Aditya dalam konferensi pers di Kantor DPW Partai NasDem Aceh, Selasa (9/8).

"Kita rindu perubahan, tapi kita tidak bisa menunggu. Kita harus bekerja keras memastikan hadirnya pemimpin terbaik di Aceh," ujar dia.

Sebagai Koordinator Wilayah NasDem untuk Aceh, Willy berharap adanya dukungan, doa, dan partisipasi rakyat Aceh agar agenda politik Nasdem dapat terlaksana dengan baik.

Berikut nama-nama pasangan bakal calon bupati/wali kota dari Partai NasDem.

1. Kabupaten Pidie: H Sarjani Abdullah-M Irawan SE
2. Kota Sabang: Zulkifli H Adam-Zuanda SPdI
3. Kabupaten Bener Meriah: Drs H Rusli M Saleh-Drs H T Islah MSI
4. Kabupaten Aceh Tenggara: H Aki Basrah SPd MM-Denny Febrian Roza SSTP
5. Kabupaten Nagan Raya: TR Keumangan SH MH-H Abu Hanifah Amin
6. Kabupaten Gayo Lues: Hj Salamah-Rajab Marwan SE MM
7. Kabupaten Bireuen: H Saifannur sedangkan calon wakil sedang dalam proses rekrutmen.

"Ini merupakan bakal calon yang ditetapkan oleh DPP Partai NasDem berdasarkan masukan dari struktur partai yang ada di Aceh serta dari masyarakat Aceh,” ujar Willy. (*)