News Detail

Surya Paloh Kukuhkan Rendra Kresna Menjadi Ketua DPW NasDem Jatim

Surya Paloh Kukuhkan Rendra Kresna Menjadi Ketua DPW NasDem Jatim

  • 14 Agustus 2016
  • 7
SURABAYA (14 Agustuus): Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem Surya Paloh, mengukuhkan Rendra Kresna menjadi Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPW) NasDem Jawa Timur di JX JX International Surabaya, Minggu, (14/8).

"Saya percaya Pak Rendra Kresna mampu memimpin dan semakin membuat Partai NasDem Jatim menjadi lebih baik," ujar Surya Paloh di sela pengukuhan dan diikuti penyerahan bendera pataka.

Rendra Kresna dilantik sebagai orang nomor satu di Partai NasDem Jatim menggantikan Effendy Choirie yang diangkat sebagai Sekretaris Jenderal DPP.

deklarasi dpw nasdem sby rk

Acara yang dilangsungkan beriringan dengan Deklarasi Save Jawa Timur dan konsolidasi partai tersebut, dihadiri juga oleh Ketua DPP NasDem Korwil Jatim sekaligus Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, pengurus anggota DPR RI asal Fraksi NasDem, Gubernur Jawa Timur Soekarwo dan wakilnya Saifullah Yusuf, serta lebih dari 6.000 kader Partai NasDem dan simpatisan.

Dalam sambutannya, Rendra Kresna mengaku siap menjalankan amanah memimpin NasDem ke depan dan berjanji membawa perubahan, sekaligus menjadikan partainya menjadi peraih tiga besar di Jatim pada Pemilu 2019.

"Saya berterima kasih karena diberi kesempatan menjadi bagian dari partai ini dan mari bersama-sama membangun partai untuk menyejahterakan masyarakat," ujar Rendra seperti dirilis dari antarajatim.com.

deklarasi dpw nasdem sby

Bupati Malang dua periode tersebut berjanji akan menjadikan partai NasDem di Jatim seperti yang diharapkan sekaligus bertekad membawa partainya sebagai pemenang pada Pemilihan Legislatif 2019.

"Saya berjanji NasDem bisa meraih yang terbaik, dan ke depan harus menang, menang dan menang," kata Rendra yang disambut gemuruh tepuk tangan peserta.

Sementara itu Effendy Choirie yang menjadi nakhoda partai selama dua tahun ini mengklaim telah melakukan yang terbaik untuk perkembangan partai dengan menargetkan tiga kesuksesan, yaitu sukses Pilkada, sukses Pileg dan sukses Pilpres.

deklarasi dpw nasdem sby peserta3

"Berbagai program berupa konsolidasi dan sekolah kader untuk menciptakan kader berkualitas serta potensial sudah berjalan maksimal," kata Gus Choi, sapaan akrabnya yang kini menduduki sebagai Sekretaris DPW NasDem Jawa Timur.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan deklarasi yang diikrarkan 38 ketua dewan pimpinan daerah (DPD) untuk menjaga Jawa Timur dari bahaya narkoba, korupsi, terorisme serta kekerasan terhadap perempuan dan anak.(*)