News Detail

Prananda Dukung Utusan Sumut

Prananda Dukung Utusan Sumut

  • 22 September 2017
  • 0
MEDAN, SUMUT (22 September): Dharma Wanita Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menggelar perlombaan senam Poco-poco Nusantara Tingkat Nasional VI 2017 memperebutkan piala Ibu Negara dan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) di gedung Mahaka Square, Jakarta Utara, Sabtu (23/9).

Perlombaan tersebut mengundang sanggar seni tari seluruh Indonesia, termasuk di antaranya dari Sumatera Utara (Sumut).

“Alhamdulillah kami terpilih mewakili Sumut pada perlombaan itu,” ujar pimpinan sanggar tari Ayu Dance, Sri Rayahu di Rumah Aspirasi Prananda Surya Paloh, Jalan KH Ahmad Dahlan, Medan, Jumat (22/09).

Menurutnya, kedatangan mereka ke rumah aspirasi tersebut untuk meminta dukungan sekaligus semangat agar anak-anak didik lebih termotivasi untuk menampilkan kemampuan terbaik, guna mengharumkan nama Sumut.

Disebutkan Sri Rahayu, dirinya bersama seluruh pengurus dan anak didik sanggar tari sangat bersyukur karena harapan mendapat dukungan terkabul.

“Kami menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Pak Prananda melalui rumah aspirasinya yang mengabulkan harapan kami,” sebut Sri Rahayu.

Dia menerangkan, seluruh anak didik telah berlatih keras untuk mencapai target yang dicanangkan yaitu menjadi pemenang pada perlombaan ini.

“Kami berupaya menampilkan yang terbaik untuk mencapai target. Mudah-mudahan terpenuhi,” harapnya.

Disebutkan, mereka mengikuti tiga kategori pada perlombaan tersebut, yaitu kategori Senam Poco-poco tingkat sekolah dasar (SD) dan tingkat mahasiswa.

“Untuk tingkat mahasiswa, kami mengikuti kategori Poco-poco Nusantara dan Poco-poco Kreasi,” pungkasnya.

Sementara, Ketua Rumah Aspirasi Prananda Surya Paloh, Gandi Manurung mengaku senang sebab Sumut turut mengirim utusan pada perlombaan bergengsi tersebut.

“Pak Prananda sangat peduli dengan masyarakat Sumut, apalagi yang memiliki bakat atau kreatifitas untuk ditampilkan di hadapan orang banyak,” ujar Gandi.

Dia menuturkan, ini salah satu bukti dan wujud dukungan memajukan dunia seni, kebudayaan dan olahraga di Tanah Air yang kita cintai ini.

“Semoga bantuan yang diberikan mampu menjadi spirit bagi seluruh anak didik untuk menampilkan yang terbaik demi mengharumkan nama Sumut,” pungkasnya.(*)