News Detail

NasDem Gerokgak Bantu Pasarkan Ternak Pengungsi Erupsi Gunung Agung

NasDem Gerokgak Bantu Pasarkan Ternak Pengungsi Erupsi Gunung Agung

  • 27 September 2017
  • 1
KARANGASEM, BALI (27 September): Di tengah situasi yang serba tidak menentu ternyata masih ada saja pihak-pihak tidak bertanggung jawab yang memanfaatkan kondisi yang dialami para pengungsi Karangasem, Bali. Sebagaimana diberitakan berbagai media lokal, semenjak status Gunung Agung ditingkatkan, banyak tengkulak ternak menyerbu Karangasem dan membeli ternak warga dengan harga sangat jauh dibawah harga normal.



Berawal dari rencana silaturahmi biasa sekaligus mengantarkan bantuan yang telah dikumpulkan (Senin, 25/09) Ketua DPC NasDem Gerogak, Made Sudarsana mendengar keluhan pengungsi yang menyampaikan suasana kebatinan mereka kala dipermainkan para tengkulak.

Prihatin dengan kondisi yang dialami pengungsi Karangasem, Made Sudarsana mengambil inisiatif untuk membantu memasarkan ternak milik pengungsi agar dapat terjual sesuai dengan harga pasar.

Menurutnya, di tengah-tengah kepanikan warga seperti saat ini, memang sangat potensial dimanfaatkan oleh para tengkulak yang ingin mengambil keuntungan besar.



Lebih lanjut dikatakannya, hari ini sudah banyak pengungsi Karangasem yang ditampung di Desa Pejarakan meminta bantuannya untuk memasarkan ternak yang dimiliki seperti sapi, kambing dan babi.

Untuk menjaga agar kondisi ternak-ternak milik pengungsi tidak mengalami penyusutan berat badan secara signifikan karena kekurangan pakan, Made Taro, demikian sapaannya, juga berinisiatif untuk membantu pengungsi memberikan pakan ternak.

"Ya kita mencoba melakukan apa yang terbaik yang bisa dilakukan. Saya sudah menghubungi beberapa juragan. Semoga para juragan ini mampu memahami kondisi dari saudara-saudara kita yang kini sedang tertimpa bencana", tuturnya.(NasDem Bali/*)