News Detail

Tim Medis DPP Badan Rescue NasDem Tiba di Bali

Tim Medis DPP Badan Rescue NasDem Tiba di Bali

  • 28 September 2017
  • 18
DENPASAR, BALI (28 September): Sebanyak 28 pesonil dari Badan Rescue NasDem (BRND) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) telah tiba di Bandara Internasional Ngurah Rai Bali. Rombongan BRND yang berangkat pada pukul 04:30 tadi pagi terdiri dari 9 dokter, 15 perawat dan 4 tim pendukung.  Rombongan ini merupakan merupakan bagian dari 100 tenaga medis yang disiapkan BRND untuk membantu para pengungsi erupsi Gunung Agung.



 

Seluruh tim medis tersebut siang ini akan langsung diterjunkan ke sejumlah tempat pengungsian yang tersebar di beberapa titik, khususnya di Kabupaten Karangasem dan sekitarnya. Sebelum meninjau langsung ke titik-titik pengungsian, seluruh tim medis tersebut berkoordinasi di posko Pusat Dermaga Tanah Ampo, Kecamatan Manggis, Karang Asem Bali.

Sementara itu mengenai obat-obatan yang sudah dikirim kemarin malam, dijadwalkan akan tiba di Bali sore hari ini. Obat-obatan tersebut diberangkatkan dari Jakarta ke Bali melalui jalur darat. Berat obat-obatan yang dikirimkan mencapai 2,6 ton. Selain obat-obatan Badan Rescue NasDem juga turut mengirimkan beberapa perlengkapan medis yang akan dibutuhkan para pengungsi.(*)