News Detail

Relawan Badan Rescue NasDem ke Karangasem

Relawan Badan Rescue NasDem ke Karangasem

  • 28 September 2017
  • 60
KARANGASEM, BALI (28 September): Kloter pertama relawan yang ditugaskan Badan Rescue NasDem (BRND) DPP, hari ini telah tiba di Karangasem, Kamis (28/09).

Kedatangan Badan Rescue NasDem DPP diterima Asisten III Bidang Administrasi Umum Pemerintah Daerah Kabupaten Karangasem, I Wayan Purna, S.Sos., MSi, di Posko Utama Siaga Bencana, Dermaga Tanah Ampo.



Dalam kesempatan itu, I Wayan Purna mewakili Bupati Karangasem yang berhalangan hadir menerima kedatangan relawan Badan Rescue NasDem karena sedang melaksanakan tugas pemerintahan, menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian Partai NasDem dalam menyikapi kondisi terakhir terkait ancaman erupsi Gunung Agung.

“Kehadiran relawan Badan Rescue NasDem akan semakin memperkuat penanganan pengungsi yang jumlahnya kini semakin bertambah seiring dengan peningkatan status Gunung Agung,” ujar I Wayan Purna.



Sementara itu Ketua Badan Rescue NasDem DPP, Hariadi Anwar menjelaskan bahwa pengiriman Badan Rescue NasDem merupakan salah satu bentuk tanggung jawab sosial NasDem sebagai institusi.

Dalam kesempatan ini juga, Ade Anwar demikian sapaannya, memperkenalkan sejumlah anggota Badan Rescue yang terdiri dari 10 orang tenaga dokter dan 18 orang tenaga medik.

“28 orang relawan ini merupakan bagian dari 100 orang relawan yang ditugaskan untuk bersama-sama dan berpartisipasi melakukan pengendalian dan penanganan pengungsi dampak bencana Gunung Agung Karangasem yang tersebar di beberapa kabupaten,” terang Ade Anwar.

 Sementara itu, Ketua DPW Partai NasDem Bali, Ida Bagus Oka Gunastawa menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya pada DPP Partai NasDem yang mengambil langkah cepat dan konkrit untuk mengirimkan relawan ke Karangasem.

Menurutnya, kehadiran tenaga dokter dan paramedik yang ditugaskan DPP Partai NasDem akan memperkuat dan mendukung kinerja Badan Rescue NasDem DPW Bali yang sudah bekerja aktif di lapangan mulai dari evakuasi pengungsi dari daerah terisolir dan mobilisasi berbagai macam bantuan.

"Kita akan bekerja semaksimal mungkin untuk di Karangasem. Segala sumber daya yang kita miliki akan dikerahkan untuk membantu saudara-saudara kita di lokasi pengungsian", ucap Oka Gunastawa.(NasDem Bali/*)