News Detail

Komunikasi Politik NasDem Pasuruan Direspon Positif

Komunikasi Politik NasDem Pasuruan Direspon Positif

  • 30 September 2017
  • 24
PASURUAN, JATIM (30 September): NasDem Pasuruan kembali menerima dua tokoh masyarakat yang mengembalikan formulir pendaftaran penjaringan Bakal Calon Bupati Kabupaten Pasuruan, Jumat (29/09). Eddy Paripurna dan Andri Wahyudi menyerahkan langsung berkas pendaftarannya ke Kantor DPD Partai NasDem Pasuruan, di Jalan Pandaan, Bangil, Pasuruan, Jawa Timur (Jatim) dengan disambut ketua DPD NasDem Kabupaten Pasuruan, Joko Cahyono.



"Kami sangat bahagia, beliau berdua ini teman, sama-sama pemegang partai dan berjuang di DPRD. Kedatangan Mas Eddy dan Mas Andre saya sambut dengan tangan terbuka," kata Ketua NasDem Kabupaten Pasuruan, Joko Cahyono.
Lebih jauh Joko juga menuturkan, dirinya merasa terhormat karena dua kader terbaik PDIP mempercayakan amanah ke partainya. Semua berkas yang masuk akan diproses lebih lanjut ke DPW kemudian DPP yang akan menentukan siapa yang akan menerima rekomendasi.
"Nafas NasDem tegas, politik tanpa mahar. Kami ini berkolaborasi demi kemaslahatan dan kesejahteraan warga Pasuruan," tandas Joko.
Dengan mengucapkan syukur, Joko Cahyono juga menuturkan, bila selangkah demi selangkah bangunan komunikasi politik di dalam rangka membangun kepentingan bangsa pada umumnya dan rakyat Pasuruan pada khususnya, mendapatkan respon positif dari para tokoh dan ketua partai politik di Kabupaten Pasuruan.



“Jika para tokoh di Pasuruan ini mendaftarkan diri ke Partai NasDem, artinya kepercayaan publik dari lintas partai terhadap Partai NasDem untuk diajak bekerja sama dalam rangka kepentingan Masyarakat Pasuruan ke depan akan lebih baik. Ini sejalan dengan Amanah Ketua Umum Partai NasDem bahwa sebagai anak-anak bangsa, mari kita kedepankan kepentingan bangsa di atas kepentingan golongan,” papar Joko.

Fak-fakta tersebut, tambah Joko juga untuk mengedepankan kepentingan rakyat dari pada kepentingan individu.

“Sehingga dibutuhkan sikap negarawan dalam melihat permasalahan bangsa dalam memformulasikan solusinya. Tidak lagi terjebak pada sekat sekat primodialisme, golongan, ras maupun kesukuan,” terang Joko.

Sementara itu Eddy Paripurna mengatakan dirinya mendaftarkan diri sebagai calon bupati ke NasDem mengaku siap menjalani semua tahapan internal partai.
"Yang selama ini kita dengarkan bakal calonnya cuma incumbent. Padahal pada (Pilbup) 2013 calon bupati sama wakil itu sudah ramai dua tahun sebelumnya. Sekarang sepi-sepi saja. Kalau kita lihat perjalanan pemerintahan saat ini sudah bagus, apa nggak pengen lebih bagus lagi," katanya.

Pria yang juga Ketua Komisi IV DPRD Jatim ini mengaku siap maju sebagai calon bupati.

"Perlu saya sampaikan kami melamar ke NasDem, sama-sama partai nasionalis. Kekuatan nasionalis di Pasuruan jika bersatu sangat luar biasa," tandasnya.

Sedangkan Andri Wahyudi mengungkapkan dirinya melamar sebagai calon wakil bupati ke NasDem berharap koalisi PDIP dan NasDem di tingkat nasional bisa diturunkan ke tingkat daerah.

"PDIP dan NasDem sama-sama pendukung Presiden Joko Widodo. Kerjasama di pusat kami harapkan bisa sampai ke bawah. PDIP dan NasDem semakin dekat," tandasnya.(*)