News Detail

Warga Rongkong Puji Kepemimpinan Walikota Palopo

Warga Rongkong Puji Kepemimpinan Walikota Palopo

  • 01 Oktober 2017
  • 7
PALOPO, SULSEL (1 Oktober): Walikota Palopo, HM Judas Amir menyempatkan silaturrahmi dengan sejumlah masyarakat Rongkong, Tana Luwu, Sulawesi Selatan (Sulerl) di kediaman Ketua Kerukunan Rongkong, H Sonda, di Kelurahan Rampoang Kecamatan Bara, Palopo, Sulsel. Minggu (01/10).

Pertemuan yang dibingkai dengan penuh kekeluargaan itu berlangsung penuh dengan canda tawa. Dalam kesempatan itu juga, H Sonda memuji kepemimpinan Walikota Palopo, HM Judas Amir selama 4 tahun terakhir. Dalam pilkada serentask 2018 mendatang, Judas adalah calon petahana yang diusung Partai NasDem.

"Kami mengucapkan terimakasih atas capaian pembangunan sekarang. Di pemerintahan, banyak juga keluarga Rongkong yang terlibat," kata H Sonda.

Sejumlah pembangunan yang dirasakan dampaknya langsung oleh masyarakat adalah infrastruktur jalan di dalam kota Palopo. Sebelum Judas Amir, banyak jalan yang berlubang dan tidak di aspal. Tahun ke dua di masa Judas Amir, hampir seluruh ruas jalan maupun lorong kini sudah mulus. Tidak hanya itu, program Jemput Antar (JA) yang melibatkan beberapa ambulan, bagi warga yang sakit untuk dibawa ke rumah sakit dinilai sangat membantu.

Dalam silaturrahmi itu juga digagas silaturrahmi akbar pada 21 Oktober mendatang di kediaman H Sonda.

"Keluarga Rongkong gagas silaturrahmi akbar 21 Oktober mendatang. Pertemuannya nanti cukup terbatas, sekira 500 orang. Di situ nanti diskusi, termasuk diskusi dengan walikota," kata wakil ketua Kerukunan Rongkong, Taming M Somba. Di kota Palopo jumlah warga Rongkong mencapai ribuan orang. (*)