News Detail

Ridwan Kamil Makin Percaya Diri

Ridwan Kamil Makin Percaya Diri

  • 06 Oktober 2017
  • 1
BANDUNG, JABAR (6 Oktober): Percaya diri Bakal Calon Gubernur Jawa Barat yang diusung Partai NasDem Ridwan Kamil, semakin tinggi jelang Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018. Meski masih kurang dukungan partai karena belum memenuhi persyaratan, Emil optimistis dalam mengikuti ajang demokrasi tersebut.

Ridwan Kamil atau yang bisa dipanggil Emil, menyebut, sebentar lagi dukungan partai kepadanya akan lengkap sehingga memenuhi persyaratan yang ditentukan Komisi Pemilihan Umum (KPU). Meski tidak menyebut nama partainya, dukungan itu akan diperolehnya pekan depan.

"Minggu depan ada tambahan partai," katanya. Dengan begitu, kata Emil, dirinya tinggal tiga bulan lagi menjabat sebagai pemimpin di ibu kota Provinsi Jawa Barat ini.

Sehingga, dia memastikan akan mengambil cuti terkait pencalonannya sebagai gubernur. "Pertengahan Januari, kalau tidak ada halangan, harus cuti. Saya tinggal tiga bulan lagi sebagai Wali Kota Bandung," kata Emil di Bandung, Jumat (06/10).

Emil pun memohon doa restu kepada seluruh warga yang mendukungnya maju di Pilgub Jawa Barat 2018. "Mohon doa restunya," ucapnya, seperti dikutip dari mediaindonesia.com.

Tingginya kepercayaan diri Emil ini diperkuat oleh hasil survei terbaru yang dirilis LSI. Hasil survei tersebut menempatkannya pada posisi teratas sebagai calon gubernur yang dipilih warga Jawa Barat.

Dia merasa bersyukur atas hasil survei tersebut. "Menunjukkan kepercayaan masyarakat masih berada ke saya, yang mungkin dipersepsi masih punya kelayakan," tutupnya.(*)