News Detail

Silatnas II BAHU NasDem Agendakan Reorganisasi

Silatnas II BAHU NasDem Agendakan Reorganisasi

  • 13 November 2017
  • 392
  • BAHU NasDem

JAKARTA, (13 November): Perwakilan Pengurus DPW Badan Advokasi Hukum (BAHU) Partai NasDem seluruh Indonesia berkumpul dalam acara Silaturahmi Nasional II di Auditorium DPP Partai NasDem, Gondangdia, DKI Jakarta. Senin (13/11). 

Hadir para Pengurus DPP Badan Advokasi Hukum (BAHU) Partai NasDem, Ketua Taufik basari, Sekretaris Regginaldo Sultan, dan Bendahara Wibi Andrino serta fungsionaris BAHU NasDem lainnya.

Dalam sambutannya, Ketua DPP BAHU Partai NasDem Taufik Basari mengungkapkan bahwa Silaturahmi Nasional (Silatnas) kali ini untuk memperkuat hubungan di antara Pengurus BAHU Partai NasDem di seluruh wilayah Indonesia.


“Ini untuk mempererat tali silaturahmi di antara kita, juga para ketua dan calon ketua BAHU se-Indonesia,” ujar Taufik.

Lebih jauh Taufik menjelaskan bahwa BAHU NasDem memiliki perbedaan yang cukup mendasar dengan sayap-sayap Partai NasDem lainnya. BAHU NasDem, tambah Taufik, lebih bersifat fungsional dibanding bersifat kepartaian. Oleh karena itu BAHU NasDem harus berjalan beriringan dengan program dan kebijakan Partai NasDem di masing-masing wilayah.

Pada kesempatan tersebut Taufik juga mengingatkan, bahwa Partai NasDem memiliki target menang besar untuk menuju posisi 3 besar pada Pemilu 2019 mendatang.



”Kita akan bahas strategi pemenangan dalam rangka kita berkontribusi dalam penguatan Partai NasDem untuk menjadi bagian dari kemenangan Partai NasDem termasuk penguatan BAHU NasDem,” tambahnya

Laki-laki yang akrab disapa Tobas ini juga mengumumkan agenda besar BAHU Partai NasDem lainnya seperti melakukan reorganisasi untuk memperkuat eksistensi di internal maupun eksternal.

“Seperti yang diungkapkan Bapak Surya Paloh, kita harus berani mengakui kekurangan kita, kita harus jujur untuk melakukan perbaikan pada diri kita termasuk reorganisasi struktur dan penguatan organisasi BAHU NasDem,” jelas Taufik.

Reorganisasi di tubuh BAHU NasDem rencananya akan segera dibahas dalam Rakernas BAHU NasDem bulan Desember mendatang.

Yudhistira Firmansyah, Ketua DPW BAHU Provinsi Banten berpesan kepada peserta Silatnas II BAHU NasDem agar dapat memberikan gagasan-gagasan besar yang bisa menguatkan hubungan diantara sesama anggota BAHU NasDem sekaligus juga dapat bermanfaat bagi masyarakat luas.

“Kita berharap Silatnas kali ini dapat menghasilkan output yang akan mempererat tali silaturahmi kita, menemukan formula agar BAHU tetap solid hingga mengakar ke akar rumput dan semakin kokoh,” pungkasnya.(*)