News Detail

Amelia Anggraeni bersama BKKBN Aktif Sukseskan Nawacita Jokowi JK

Amelia Anggraeni bersama BKKBN Aktif Sukseskan Nawacita Jokowi JK

  • 16 Desember 2017
  • 0
  • NasDem Jateng

KEBUMEN, (17 Desember): Amelia Anggraeni, Anggota DPR RI dari Fraksi NasDem bersama Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) lakukan penyuluhan pentingnya rencana keluarga bermutu di Desa Ampel Sari Kecamatan Petanahan Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, Sabtu (16/12).

Amelia didampingi Kabid ADPIN Agus Pujianto,SH,M.kes beserta kepala UPT dinsos PPKB kecamatan Petanahan Puji Hartono, untuk memberikan penyuluhan mengenai pentingnya merencanakan keluarga yang bermutu. Tidak kurang dari 200 peserta yang terdiri dari kader KB tokoh masyarakat dan masyarakat umum mengikuti acara tersebut.

Anggota komisi IX DPR RI itu mengatakan dalam nawacita terdapat 9 misi utama pemerintahan Jokowi–JK. BKKBN sebagai lembaga pemerintah non departemen mempunyai peran yang sangat penting dalam mensukseskan beberapa point dari nawacita itu sendiri.

”Keluarga Berencana itu tidak hanya semata mata mengkampanyekan 2 anak cukup. Lebih dari itu, yakni bagaimana agar kita bisa menjadi keluarga yang berkualitas. Dengan menjadi keluarga yang berkualitas,kita bisa meningkatkan taraf hidup keluarga kita,pendidikan anak anak juga akan lebih terjamin,” ujar Amelia.

Amelia juga menjelaskan, bahwa dengan menjalankan program dari BKKBN Kabupaten Kebumen bisa saja 'naik kelas', tidak lagi menjadi Kabupaten termiskin nomor 2 se Jawa Tengah. Selain memberikan penyuluhan, Amelia yang datang dari Dapil 7 Jateng itu juga menyediakan berbagai door prize seperti sepeda, handphone dan power bank. (*)