News Detail

Dua Daerah Tertinggal Terima Beasiswa PIP

Dua Daerah Tertinggal Terima Beasiswa PIP

  • 11 Januari 2018
  • 114
  • NasDem Sulteng
BUOL, (11 Januari): Pelajar di dua daerah tertinggal, Kabupaten Buol dan Tojo Unauna Sulawesi Tengah, menerima bantuan biaya pendidikan dari Program Indonesia Pintar (PIP). Terdapat 261 pelajar di Ampana Kabupaten Tojo Unauna dan 330 pelajar Kabupaten Buol terima bantuan biaya pendidikan dari program tersebut.


"Acara penyaluran beasiswa PIP berlangsung di Ruang Rapat, SMK Negeri 1 Biau, Kabupaten Buol," ungkap Wakil Ketua Media Bidang Media DPW Nasdem Sulteng Mohammad Hamdin, Kamis, (11/1).   

Program Indonesia Pintar merupakan program pemerintah lewat Presiden Joko Widodo. Bantuan biaya pendidikan (beasiswa) PIP dapat menyentuh masyarakat Ampana, Tojo Unauna dan Kabupaten Buol berkat kerja dan jaring Aspirasi Ketua Fraksi NasDem di DPR  Ahmad M Ali.

Di Tojo Unauna, beasiswa itu diserahkan oleh Ketua DPW Nasdem Sulteng Tahmidy Lasahido kepada pelajar di Ampana, untuk membantu masyarakat dalam pembiayaan pendidikan.

 Menurut Midy sapaan akrab Tahmidy Lasahido, beasiswa PIP adalah program pemerintahan Jokowi. Namun yang  berperan dalam upaya penting atas terealisasinya beasiswa itu di Sulawesi Tengah hingga menyentuh masyarakat di daerah Ampana adalah pengurus Partai Nasdem.

Ia mengklaim, pengurus partai itu bekerja dari tingkat bawah, yaitu mulai dari pendataan warga yang dianggap layak menerima program beasiswa itu, hingga memperjuangkannya melalui Fraksi NasDem di DPR RI.

Di Buol, beasiswa diserahkan pengurus DPD NasDem Buol Tracy Mbouw. Ia menyampaikan  agar dana beasiswa PIP yang diterima, dapat dimanfaatkan sebaik baiknya sesuai pemanfaatannya.

"InsyaAllah, Partai NasDem akan terus bekerja nyata, memperjuangkan kemajuan Pendidikan di Kabupaten Buol," kata Tracy Mbouw.

Terkait hal itu Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Biau Edy Akas memberi apresiasi kepada Anggota Komisi VII DPR daerah pemilihan Sulteng Ahmad M. Ali beserta seluruh jajaran pengurus/fungsionaris DPW NasDem provinsi itu  yang telah berkenaan memfasilitasi dan memperjuangkan. Sehingga 330 Orang Siswa mereka bisa menerima beasiswa PIP usulan Partai NasDem.(*)