News Detail

Gus Inul Dorong Pariwisata Museum

Gus Inul Dorong Pariwisata Museum

  • 13 Februari 2018
  • 70
  • NasDem Jatim

NGANJUK, (13 Februar): Calon Wakil Bupati Nganjuk Niko Ainul Yakin (Gus Inul) takjub atas sejarah peradaban masyarakat Nganjuk di masa lalu. Hal itu ia utarakan saat mengunjungi Museum Anjuk Ladang Nganjuk, Senin, (12/2).

“Ini adalah kunjungan pertama kali saya ke museum Anjuk Ladang sejak saya ditetapkan menjadi Cawabup Nganjuk. Saya sangat bangga dengan museum ini karena banyak menyimpan kisah peradaban masyarakat Nganjuk yang adiluhung di masa lalu," tutur pria yang berpasangan dengan Desy Natalia Widya di Pilbup Nganjuk 2018.

Lebih jauh Sekretaris Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai NasDem Jatim ini mengatakan, koleksi-koleksi benda bersejarah yang ada di dalam museum dikatakan olehnya memberi inspirasi dalam membangun Kabupaten Nganjuk ke depan. Menurutnya, benda-benda kuno di museum ini seolah mengungkapkan sebuah cerita indah yang sarat hikmah tentang sejarah panjang Nganjuk sejak zaman pra sejarah sampai era modern seperti sekarang ini.

“Museum ini telah memberikan pelajaran berharga agar kita menghargai sejarah. Kita dapat melihat potret peradaban Nganjuk pada ratusan bahkan ribuan tahun yang lalu. Sebagai generasi penerus, sudah seharusnya kita patut meneladaninya dan mengambil hikmahnya akan nilai-nilai yang terkandung di dalamnya,” ujarnya.

Menurut Gus Inul, museum merupakan tempat yang baik untuk tujuan studi, penelitian dan kesenangan atau hiburan. Dengan begitu sangat cocok bagi mahasiswa, pelajar dan kaum cerdik pandai serta masyarakat umum untuk mengunjunginya.

“Harapan saya agar masyarakat Nganjuk di manapun berada, terutama para pelajar dan mahasiswa agar lebih sering lagi berkunjung ke museum Anjuk Ladang untuk belajar meneladani tokoh-tokoh di masa lalu, sekaligus rekreasi yang lebih bermakna,”  kata Ainul Yakin. (Uta/*)