News Detail

Pelaku Usaha Restoran Buru Buah Naga Produksi NasDem

Pelaku Usaha Restoran Buru Buah Naga Produksi NasDem

  • 14 Februari 2018
  • 164
  • NasDem Sulteng

SIGI, (14 Februari): Sejak mulai dikembangkan pada Maret 2017 lalu, Kebun Buah Naga Partai NasDem di Desa Kotarindau, Kecamatan Dolo, Kabupaten Sigi sudah merasakan tiga kali panen. Tidak kurang dari 100 kg Buah Naga dipanen per dua bulan sekali.


Kini hasil perkebunan Buah Naga milik Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) mulai diminati para pelaku usaha restoran di Kota Palu.


Ketua Petani NasDem Sulteng Mansur Yahya menyebutkan Buah Naga yang dipanen sudah memiliki jalur distribusi sendiri yakni di pasar lokal di Kabupaten Sigi serta Palu. Termasuk dikirim ke beberapa cafe dan restoran di Kelurahan Silae.



"Kami telah memiliki pelanggan tetap yaitu Winner Sport. Sekali pesan mencapai 15 kilogram," kata Mansur di Palu, Selasa (13/2).


Mansur menambahkan, produk Buah Naga yang dikembangkan oleh Partai NasDem di Desa Kotarindau, Sigi saat ini mulai menunjukan trend positifnya melalui meningkatnya permintaan pasar.



"Ada restoran dan cafe yang sudah berlangganan dengan kami. Dan kami mulai menyuplai buah naga ke mereka yang memesan," ungkap Mansur 


Lebih jauh Mansur mengatakan, pihaknya akan terus berupaya untuk mengembangkan hasil panen Buah Naga dari Kebun NasDem agar dapat memenuhi permintaan pasar yang akan berdampak pada peningkatan kesejahteraan serta kemandirian organisasi.



"Waktu panen kurang lebih dua minggu sekali panen. Di bulan Maret nanti akan panen ke empat kalinya," ujarnya.(*)