News Detail

NasDem Pasuruan Apresiasi Pendirian Radio Komunikasi Tangkal Hoax

NasDem Pasuruan Apresiasi Pendirian Radio Komunikasi Tangkal Hoax

  • 11 Maret 2018
  • 0
  • NasDem Jatim

PASURUAN, (12 Maret): Ketua NasDem Pasuruan, Joko Cahyono mengapresiasi pendirian Radio Komunikasi Pancar Ulang (repeater) oleh Gerakan Pemuda (GP) Ansor Cabang Bangil Pasuruan, yang bisa diakses masyarakat untuk bersama-sama memerangi hoak. Peresmian Repeater dilakukan di Tretes, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, Sabtu, (10/3).  

Hadir dalam peresmian yang dilangsungkan semarak dengan cara lesehan ala Pondok Pesantren tersebut antara lain sejumlah tokoh NU Kabupaten Pasuruan, Panglima Banser KH. KH. Ahmad Rifa'I, Ketua PC GP Ansor Bangil, H. Saad Muafi, Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan Sudiono Fauzan , Wakil Ketua DPRD Pasuruan H. Joko Cahyono, Gus Irsyad dan sejumlah Keluarga Besar GP Ansor Cabang Bangil.  

"Kerja kerja kongkrit, fokus pada pokok solusi permasalahan adalah cara tepat mereaksi kondisi di lapangan," ungkap Joko Cahyono atau yang akrab disapa kaji Joko, Mantan Pembina Banser PC Bangil yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan.

Lebih jauh Kaji Joko memaparkan, maraknya kesimpangsiuran informasi atas kejadian yang ada di tengah tatanan kehidupan masyarakat, perlu diupayakan piranti komunikasi akurat terpercaya dan terkendali, baik dalam rangka meluruskan dan mengklarifikasi informasi juga sekaligus mengupayakan solusi atas sebuah peristiwa yang ada, telah menjadi kebutuhan dalam kesehariannya.

“Oleh karena itu diluncurkannya Stasiun Repeater Radio Komunikasi di jajaran PC Ansor Bangil di Prigen ini adalah awalan yang tepat," ujar Kaji Joko dalam sambutannya di hadapan Bupati Pasuruan dan Jajaran Pengurus Ansor serta Ratusan Banser NU.

Kaji Joko juga menyampaikan, dalam forum diskusi kecil pun tersampaikan gagasan menarik, bahwa gerakan Barisan Serba Guna (Banser) ini juga tidak hanya sebatas saling silang tukar informasi kondisi dalam rangka menciptakan kondisi yang kondusif di Pasuruan, tapi Banser harus juga siap merangkul dan mengajak Lintas Garda Pemuda dan Ormas Pemuda untuk bahu membahu dalam rangka membantu apabila terjadi bencana dan pengamanan tindak pidana kejahatan.

Gus Irsyad Yusuf, Bupati Pasuruan Petahana yang kembali maju menjadi calon Bupati Pasuruan dan sekaligus Komandan Satkorcab Banser Kabupaten Pasuruan, menyampaikan, ide ini sangatlah bagus dan awal ide bagus ini harus di jalankan dengan baik terutama pelaksanaan dan perawatannya.

“Saya mengapresiasi betul atas pendirian pancaran radio tersebut. Sehingga kita bisa mengontrol informasi antar sesama dengan tepat dan akurat,” tutupnya. (NasDem Pasuruan/Uzi/*)