News Detail

NasDem Kabupaten Bangka Targetkan Sumbang 30 Ribu Suara untuk 1 Kursi DPR RI

NasDem Kabupaten Bangka Targetkan Sumbang 30 Ribu Suara untuk 1 Kursi DPR RI

  • 11 Maret 2018
  • 7
  • NasDem Babel

BANGKA,(12 Maret): Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Bangka, menggelar Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Bapillu dan Pelantikan Komisi Saksi NasDem (KSN) Bangka, di Gedung Dharma Wanita Bangka, Bangka Belitung, Minggu (11/3).

Acara ini dihadiri Ketua Dewan Pembina DPW Partai NasDem Ramli Sutanegara, Sekretaris DPW NasDem Robert Aritonang, Ketua DPD NasDem Bangka Hendra Astra Jaya dan Ketua Bapillu NasDem Agung Setiawan, serta fungsionaris NasDem Bangka.  

Ketua DPD NasDem Bangka Hendra Astra Jaya meminta kepada KSN yang sudah dilantik agar dapat bekerja sesuai fungsinya, terutama untuk mengawal perolehan suara, baik Pilkada, Pileg maupun Pilpres 2019 mendatang.

"Setelah dilantik ini saudara-saudara sekalian harus bekerja maksimal, terutama untuk Pemenangan Partai NasDem, dan mengawasi perolehan suara partai NasDem, baik itu Pilkada, Pileg maupun Pilpres," kata Hendra usai pelantikan delapan KSN Kecamatan di Kabupaten Bangka.

Lebih jauh Hendara meminta agar KSN yang dilantik menginvetarisir TPS-TPS, kemudian harus menyiapkan para koordinator.

"KSN harus mempersiapkan koordinator saksi setiap lima TPS, satu koordinator saksi," kata Hendra.

Sekretaris DPW Partai NasDem Robert Aritonang menyebutkan, dari tujuh Kabupaten/Kota, di Kabupaten Bangka Bangka paling menonjol sebab anggota dewan dari NasDem satu fraksi.

"Bangka paling mantap dibandingkan kabupaten/kota lain, sebab satu fraksi penuh anggota dewan NasDem, ini harus menjadi contoh bagi daerah lain," kata Robert.

Pada Pileg 2019 pihaknya menarget sembilan kursi kabupaten/kota, dua kursi DPRD provinsi dan satu kursi DPR RI, untuk itu, nanti KSN yang di lantik ini harus mengawal suara kemenangan NasDem di setiap TPS.

Ketua Dewan Pembina Partai NasDem Babel, Datuk Ramli Sutanegara mengaku, NasDem Babel tidak bisa berbuat banyak untuk membantu pembangunan daerah melalui dana-dana dari kementerian. Diakuinya, belum adanya Anggota DPR RI yang berasal dari Partai NasDem Babel. Untuk itu pada Pileg 2019 NasDem bertekat harus ada anggota DPR RI dari NasDem.

Untuk itu ia minta dari Kabupaten Bangka harus mampu menyumbang perolehan suara sebesar 30.000 untuk menghantar Zuristyo Primadata sebagai Anggota DPR RI.

"Kita minta Bangka ini sumbang 30 ribu suara untuk Calon Anggota DPR RI kita Zuristyo Primadata. Kalau target se-Babel ini setidaknya dapat menyumbang 80.000 suara, dengan demikian, Ketua DPW NasDem Babel Zurityo Primadata bisa melenggang ke Senayan," ungkap Ramli.

Ditegaskannya, senang tidak senang, suka maupun tidak suka, semua kader NasDem khususnya di Kabupaten Bangka harus bekerja keras memenangkan Paslon yang di usung yaitu Tarmizi Saat-Amri Cahyadi.

"Untuk saat ini hilangkan rasa tidak senang, berjuangan lah untuk pembangunan Bangka, agar Paslon kita Tarmizi Saat-Amri Cahyadi menang," tegas Ramli.(*)