News Detail

Paslon 'RINDU' Unggul di Debat Publik Perdana

Paslon 'RINDU' Unggul di Debat Publik Perdana

  • 13 Maret 2018
  • 79
  • nasdem jabar

 JAKARTA, (13 Maret): Pasangan Calon (paslon) 'RINDU' Ridwan Kamil – Uu Ruzhanul Ulum yang maju dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 27 Juni mendatang tampil percaya diri dalam debat publik perdana Pilkada Jabar 2018 yang diselenggarakan KPU Jawa Barat di Gedung Sabuga, Bandung, Jawa Barat, Senin (12/3).

Banyak pihak yang menilai pasangan “RINDU” unggul selama debat berlangsung. Seperti halnya rilis Litbang kompas yang memuat hasil jejak pendapat yang dilakukan kepada 115 responden acak berdasarkan wilayah se-Provinsi Jawa Barat.

Setelah debat selesai dilangsungkan, Litbang kompas mempublikasikan hasil surveinya yang menganalisa tingkat apresiasi penonton debat yang berdomisili di Jawa Barat. Empat topik besar yang dicermati yaitu politik, hukum, ekonomi dan birokrasi pemerintahan.

Hasilnya, paslon 'RINDU' berhasil meraih apresiasi tertinggi dari penonton debat yang disiarkan langsung di kompas TV itu dengan torehan 41,2 % dari publik Jabar. Angka tersebut menjadi yang tertinggi dibanding tiga pasangan calon (Paslon) lainnya.

Pengamat Universitas Parahyangan Asep Warlan menuturkan Ridwan Kamil memiliki keunggulan dari caranya berkomunikasi untuk memaparkan prestasi kerjanya selama menjabat di pemerintahan. Sehingga, menurut Asep, hal itu bisa menjadi modal besar untuk meraih kepercayaan publik di Jawa Barat.

"Ambil contoh Bandung, dia ambil yang bagus-bagus. Misalnya membangun itu harus dengan hati, membangun itu harus memanjakan warganya, membangun itu dengan pelayanan bukan dengan sesuatu yang menyusahkan," kata Asep.

Semoga dengan apa yang tergambar dalam debat malam tadi dapat semakin meyakinkan pemilih Jawa Barat untuk bersama-sama pasangan 'RINDU' mewujudkan Jabar Juara. (*)