News Detail

NasDem Yahukimo Salurkan Bantuan Mesin Traktor Pertanian

NasDem Yahukimo Salurkan Bantuan Mesin Traktor Pertanian

  • 14 Maret 2018
  • 99
  • NasDem Papua
 

NasDem Yahukimo Salurkan Bantuan Mesin Traktor Pertanian


YAHUKIMO, (14 Maret): Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Yahukimo salurkan bantuan 10 mesin traktor dan mesin pompa air kepada sepuluh kelompok usaha Tani Binaan Partai NasDem yang ada di Kota Dekai, ibu kota Yahukimo, Papua. Bantuan tersebut diberikan langsung oleh Ketua DPD Partai NasDem Yahukimo, Nehemia Elopore dan dua anggota DPRD Yahukimo, Esau Miram dan Neles Yando kepada 10 kelompok tersebut untuk dipergunakan dalam kelompok usaha tani mereka dalam berkebun dan bersawah.

“NasDem baru berkembang dalam usia 7 tahun ini, tetapi kami juga peduli sekali dengan usaha–usaha yang sementara berkembang untuk masyarakat kita di Yahukimo. Maka kita serahkan, 10 mesin traktor dan 10 mesin pompa air,” kata Nehemia Elopore, Sabtu (10/3).

Lebih jauh Esau Miram anggota DPRD dari NasDem menambahkan, setelah bantuan tersebut diberikan, akan dilakukan pembinaan.

“Tidak hanya pemberian bantuan tetapi kami akan berikan pelatihan tentang bersawah yang baik dan cara bongkar pasang mesin sampai bisa. Setelah mereka bisa lalu mesin tersebut kami yang akan antar langsung ke lokasi.”kata Esau

Pelatihan, pemberian bantuan obat dan bantuan yang diberikan adalah wujud kepedulian NasDem terhadap para petani dan komitmen untuk memperjuangakan apirasi masyarakat Yahukimo ke depan.

Satu dari masyarakat penerima bantuan, Simon Ulunggi mengatakan masyarakat dan pendukung NasDem dari 51 distrik, 517 kampung dan satu kelurahan mengucapkan terima kasih

“Terima kasih ketua untuk NasDem. Sebelum kami terima alat kerja ini, kami punya kendala besar. Dengan adanya bantuan tersebut bisa menjawab keluhan selama ini. Di Yahukimo, ini sejarah baru oleh Partai NasDem," ungkap Ulunggi dengan gembira.(*)