News Detail

Presiden Jokowi Kedepankan Kepentingan Nasional

Presiden Jokowi Kedepankan Kepentingan Nasional

  • 16 April 2018
  • 73
  • DPP NasDem

JAKARTA, (16 April): Sekretrasi Jenderal (Sekjen) Partai NasDem Johnny G Plate menuturkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) selalu mengedepankan kepentingan nasional dalam bekerja. Termasuk salah satunya mengenai kebijakan renegoisasi kontrak dengan PT Freeport.

"Dalam negosiasi yang masih berlangsung tersebut, Presiden Jokowi akan tetap kedepankan kepentingan nasional yang paling utama dan mudah-mudahan mendapat dukungan yang kuat dari masyarakat," ujar Johnny, di Jakarta, Senin (16/4).

Pernyataan politikus NasDem asal Nusa Tenggara Timur (NTT) ini sekaligus menjawab tudingan dari Eggi Sudjana dalam ceramahnya yang menyebut pemerintahan Jokowi telah membuat rakyat semakin miskin. Eggi menuding kekayaan Indonesia dikuasai oleh Amerika Serikat.

"Jika Pak Eggi mengambil peran yang konstruktif tentu akan lebih berguna bagi kepentingan nasional kita. Jika hanya omong doang maka sangat disayangkan," ujarnya.

Lebih lanjut Johnny meminta kepada Eggi untuk melihat kembali kapan pertama kali kontrak kerja sama dengan PT Freeport dilakukan.

"Jadi Presiden yang mana? tolong tanyakan pada Pak Eggi. Kontrak kerja sama Freeport diawali tahun berapa dan diperpanjang tahun berapa? Mungkin pak Eggi punya info yang akurat," tanyanya. (Uta/*)