News Detail

Ketua NasDem Banten Luncurkan ‘Cita Politik Nuraniku’

Ketua NasDem Banten Luncurkan ‘Cita Politik Nuraniku’

  • 16 April 2018
  • 129
  • NasDem Banten

BANTEN, (16 April): Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Provinsi Banten Dr. H. Wawan Iriawan, S.H., M.H., meluncurkan karya keempatnya. Buku berjudul ‘Cita Politik Nuraniku’ itu diperkenalkan kepada publik di Kantor Korwil Partai NasDem Banten, Jalan Raya Viktor BSD No.26, Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten, Senin (16/4).

Turut hadir dalam acara peluncuran buku ini Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya, Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany yang juga pembubuh kata pengantar di buku ‘Cita Politik Nuraniku’ karya Wawan Iriawan.

Buku berisi biografi yang memuat bagaimana kehidupan, karier dan cita-cita seorang Wawan Iriawan ini mengupas secara jelas bagaimana beratnya masa awal seorang Wawan Iriawan yang seorang lawyer memutuskan terjun ke dunia politik.

"Saya mempunyai idola yang luar biasa, kagum betul dengan bapak restorasi Indonesia ini," kata Wawan.

Wawan yang baru saja meraih gelar Doktor dari Universitas Padjajaran Bandung ini ternyata sangat mengagumi figur Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh yang menurutnya banyak hal yang luar biasa terutama dalam memberikan keteladanan berpolitik.

"Buat saya menang itu bukan segala-galanya, tapi kehormatan dan keteladananlah yang harus kita berikan pada masyarakat," kata Wawan.

Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany merasa senang dan bahagia bisa membubuhkan kata pengantarnya di buku karya Wawan Iriawan ini.

“Tentu dari buku ini kita mudah memahami siapa sosok Kakak Wawan dan kita tahu tujuan hidup Kaka Wawan seperti apa,” terang Airin.

Airin juga berterimakasih kepada Wawan Iriawan yang telah memperkenalkannya dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh yang menurut Airin sangat luar biasa dan Bangsa Indonesia membutuhkan banyak negarawan seperti Surya Paloh.

“Apalagi dengan background dari pak Surya Paloh yang sangat luar biasa, tentu apa yang dilakukan pak Surya Paloh juga dilakukan pak Wawan,” kata Airin.

Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya juga tidak bisa menyembunyikan perasaan bahagianya bisa hadir di acara peluncuran buku karya Wawan Iriawan. Menurutnya membaca adalah awal dari bersinarnya sebuah peradaban, seperti wahyu pertama yang diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW yaitu membaca. Kata Willy, dibutuhkan orang-orang yang berilmu dan berani untuk mengamalkan Amar ma'ruf nahi munkar.

“Orang baik saja tidak cukup, modal niat baik saja tidak cukup, yang kita butuhkan adalah orang baik yang mempunyai keberanian,” pungkas Willy.(*)