News Detail

NasDem Dukung Pemerintah Hadapi Terorisme

NasDem Dukung Pemerintah Hadapi Terorisme

  • 14 Mei 2018
  • 113
  • NasDem Kalteng

PALANGKA RAYA, (14 Mei): Serangan teror beruntun yang menyerang Mako Brimob Depok, bom bunuh diri di tiga gereja di Surabaya dan menyusul di Sidoarjo membangkitkan semangat kader-kader NasDem di Seluruh Indonesia.

Tidak terkecuali Kader NasDem di Kalimantan Tengah yang pagi ini Senin (14/5) menggelar Apel Siaga Nasional  dalam Rangka Melawan Aksi Terorisme dan Radikalisme di Rumah Restorasi Partai NasDem Kalteng di Jalan Adonis Samad, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Kalteng bersama dengan seluruh organisasi sayap Partai NasDem (Garda Pemuda, Garnita, LMN, ABN) serta para bacaleg Partai NasDem melaksanakan Apel Siaga yang sekaligus membacakan Sikap Politik Partai NasDem.

NasDem mengutuk keras segala bentuk terorisme dan radikalisme di Indonesia yang telah merusak kerukunan, persaudaraan dan kekeluargaan yang sudah terbangun dengan baik di Indonesia.

Bertindak sebagai Inspektur Apel Siaga Nasional di Kalteng Ketua Bappilu NasDem Kalteng H. Ujang Iskandar. Ia menyampaikan bahwa NasDem harus menjadi garda terdepan dalam menjaga ketertiban dan keamanan yang ada di Kalimantan Tengah.

"NasDem mendukung Pemerintah khususnya aparat Polri, TNI, BIN dan BNPT bertindak sigap, cepat dan tegas dalam mencegah serta memberantas aksi terorisme dan radikalisme," terangnya.

Ketua DPW NasDem Kalteng Faridawaty Darlant Atjeh juga menekankan pihaknya mendukung Presiden Republik Indonesia untuk mengambil kebijakan strategis, agar pemberantasan terorisme dan radikalisme dapat dilakukan secara efektif.

"Mengucapkan belasungkawa yang mendalam kepada korban aksi terorisme dan radikalisme di Indonesia," tandasnya. (NasDem Kalteng/Rusdy ABN/*)